Guardiola Tantang Jesus Geser Posisi Aguero

Riyan Ferdianto    •    09 Januari 2019 08:40 WIB
manchester city
Guardiola Tantang Jesus Geser Posisi Aguero
Pep Guardiola dan Gabriel Jesus (AFP/OLI SCARFF)

Guardiola meminta Gabriel Jesus meningkatkan performa dan merebut posisi striker utama Manchester City yang saat ini ditempat oleh Aguero.

Manchester: Manajer Manchester City, Pep Guardiola memberikan tantangan untuk Gabriel Jesus. Ia meminta striker asal Brasil itu untuk merebut posisi yang kini dihuni oleh Sergio Aguero. 

Jesus tampil apik kala Man City membantai Roterham dengan skor 7-0 dengan mencetak satu gol. Jika ditotal, Gabriel Jesus sudah membukukan delapan gol di seluruh kompetisi pada musim 2018--2019.

Namun, Guardiola mengaku belum puas dengan performa Jesus dan meminta pemain berusia 21 tahun itu untuk lebih bisa memanfaatkan peluang menjadi gol. 

"Dia berkompetisi dengan Sergio. Di klub-klub besar, semua pemain bersaing dengan rekan tim besar sehingga itu sederhana. Saya selalu mengambil keputusan yang terbaik untuk tim di saat yang tepat. Dalam periode kami bersama, ia memainkan pertandingan penting sebelum Sergio karena pada saat itu ia lebih baik daripada Sergio,"ungkap Guardiola.
 

Baca:Bekap Chelsea, Tottenham Selangkah Lagi ke Final


"Ketika saya melihat Gabriel pada saat itu, dia bermain lebih banyak menit dan lebih banyak pertandingan penting daripada Sergio karena pada saat itu saya percaya.

"Tapi saya percaya Sergio adalah pemain penting ketika fit dan Yesus harus berjuang untuk memenangkan posisinya."tanmbahnya

Aguero, memiliki 10 gol dalam 17 penampilan Liga Premier Inggris musim ini. Sementara Gabriel Jesus baru mencetak tiga gol dari 16 pertandingan. 

Manchester City tengah bersiap melawan Burton Albion pada leg pertama semifinal Piala Liga Inggris, Kamis 10 Januari. Pertandingan itu bakal berlangsung di Etihad Stadium. 

Video: PSSI Setengah Hati Berantas Match Fixing?

 



Lawan Uji Coba Timnas U-22 Tidak Harus Klub Besar
Persiapan Piala AFF U-22

Lawan Uji Coba Timnas U-22 Tidak Harus Klub Besar

8 hours Ago

Indra Sjafri membantah bahwa Timnas U-22 akan beruji coba melawan Persija Jakarta dan Persebaya…

BERITA LAINNYA
Video /