Chelsea 2018--2019

Sarri Anjurkan Chelsea Pertahankan Giroud

Kautsar Halim    •    07 April 2019 16:14 WIB
chelsea
Sarri Anjurkan Chelsea Pertahankan Giroud
Olivier Giroud. (Sergei SUPINSKY / AFP)

Olivier Giroud kesulitan mendapat tempat utama di lini depan saat Chelsea melakoni Liga Primer Inggris. Tapi, pelatih Maurizio Sarri tetap butuh Giroud untuk Liga Europa.

London: Maurizio Sarri berharap Chelsea mengaktifkan opsi perpanjangan kontrak selama setahun bagi Olivier Giroud. Itu dia sampaikan karena Giroud masih ingin bertahan di Stamford Bridge.

Giroud memang kesulitan mendapat jam terbang Liga Primer Inggris saat Chelsea merekrut Sarri sebagai pelatih. Tapi, produktifitasnya masih mentereng di Liga Europa, yakni dengan mengoleksi sembilan gol.

Giroud yang juga striker timnas Prancis baru tujuh kali dipercaya menjadi starter di laga Liga Primer Inggris. Salah satu kesempatan itu didapat saat Chelsea menaklukkan Brighton & Hove Albion dengan skor 3-0 pada pekan lalu. 
 

Klik: Raphael Maitimo Jadi Pemain PSIM


Giroud sudah bermain 788 menit dalam 24 pertandingan setelah Alvaro Morata pindah ke Atletico Madrid. Tapi, masih lebih baik catatan jam terbang Gonzalo Higuain yang dipinjam Chelsea dari Juventus.

Kontrak Giroud bakal berakhir pada musim panas ini. Namun, Chelsea masih mempertimbangkan untuk memperpanjangnya. Oleh karena itu, Sarri bakal merekomendasikan Chelsea untuk mempertahankan Giroud.
 
"Ya, tentu saja. Saya tahu klub memiliki opsi untuk musim depan, jadi saya pikir dia akan tetap bertahan," ujar Sarri seperti The Guardian saat ditanya apakah Giroud akan bertahan musim depan.  
 

Klik: Reaksi Gattuso Usai Milan Dibekuk Juventus


Giroud yang kini berusia 32 tahun pernah mengatakan bahwa dirinya lebih suka tampil dengan klub besar. Tapi, tidak dijelaskan dengan gamblang klub mana yang ingin dia bela

"Saya lebih suka berada di klub besar dibandingkan bermain setiap pekan di tim yang kurang terkenal," kata Giroud awal tahun lalu.

Kemungkinan besar Giroud akan menjadi pemain cadangan saat Chelsea bentrok dengan West Ham United pada Selasa 9 April. Kesempatan untuk menjadi starter diprediksi bakal tiba saat The Blues menghadapi Slavia Praha pada leg 1 perempat final Liga Europa, Jumat 12 April. (The Guardian)





(KAU)