Besaran Denda untuk Asisten Pelatih Chelsea

Riyan Ferdianto    •    31 Oktober 2018 09:06 WIB
liga inggris
Besaran Denda untuk Asisten Pelatih Chelsea
Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, berhasil ditenangkan jajaran pelatih Chelsea. (Glyn KIRK / AFP)

London: Asisten pelatih Chelsea, Marco Ianni resmi dinyatakan bersalah oleh Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA). Pria berusia 32 tahun itu juga dijatuhkan denda sebesar 6 juta poundsterling atau setara Rp116 juta. 

Ianni dianggap bersalah karena melakukan selebrasi secara terang-terangan di depan pelatih Manchester United, Jose Mourinho. Itu terjadi menjelang berakhirnya laga Chelsea kontra United yang berkesudahan dengan skor 2-2 pada 20 Oktober lalu. 

Mourinho yang merasa terhina dengan selebrasi gol tersebut langsung naik pitam dan mengejar Ianni hingga depan lorong masuk ruang ganti pemain. Beruntung, staf keamanan dan jajaran pelatih Chelsea lainnya langsung sigap ikut menenangkan situasi.

Klik di sini: Perpaduan Senior dan Junior di Skuat Timnas Indonesia untuk Piala AFF

Ianni dan kepala pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, sudah melayangkan permintaan maaf kepada Mourinho atas insiden tersebut. Selain itu, Mourinho juga mau menerima permintaan maaf mereka dan menyatakan insiden tersebut tidak perlu diperpanjang. 

"Sebetulnya, saya tidak melihat (apa yang terjadi). Namun, saya sudah bicara dengan Jose (Mourinho) dan juga sudah bicara dengan staf pelatih tim karena saya tahu, kami yang salah dalam kejadian ini. Kami harus segera menyelesaikannya," ucap mantan bankir itu.

Namun, FA menilai Marco Ianni telah melakukan tindakan yang tidak benar dan telah mengonfirmasi pada Selasa 30 Oktober kemarin bahwa asisten pelatih Chelsea itu sudah menerima sanksi. 

"Asisten pelatih Chelsea Marco Ianni telah didenda sebesar 6 juta euro atau setara Rp116 juta dan ia telah mengakui kesalannya kepad FA. Hal ini menyangkut perbuatannya di menit ke-96 saat pertandingan Chelsea kontra Manchester United pada 20 Oktober lalu," bunyi pernyataan FA.

Video: Kevin/Marcus Gagal Juarai Prancis Terbuka 2018
 


(KAU)


Timnas Bertekad Akhiri Catatan Buruk di Stadion Rajamangala

Timnas Bertekad Akhiri Catatan Buruk di Stadion Rajamangala

54 minutes Ago

Timnas Indonesia bertekad mencuri poin penuh saat bertandang ke markas Thailand pada laga ketig…

BERITA LAINNYA
Video /