Liverpool 2018--2019

Klopp Beberkan Alasan Performa Salah Menurun

Patrick Pinaria    •    28 November 2018 22:06 WIB
liga inggrisliverpool
Klopp Beberkan Alasan Performa Salah Menurun
Mohamed Salah (Foto: AFP/Olly Greenwood)

Liverpool: Mohamed Salah tampil impresif dalam lima pertandingan terakhir bersama Liverpool di Liga Primer Inggris 2018--2019. Total, winger asal Mesir tersebut sukses menyumbang empat gol dalam periode tersebut.

Pelatih Liverpool Juergen Klopp lega Salah bisa tampil impresif untuk timnya. Ia percaya sang pemain sudah dalam performa terbaiknya setelah mengalami situasi sulit pada awal musim ini.

"Kondisi tubuhnya sudah kembali 100 persen. Terutama soal fisik yang menjadi andalannya," ujar Klopp.

Baca: Prediksi Tottenham vs Inter: Tuan Rumah On Fire!

Salah memang sempat tampil di bawah performa bersama Liverpool pada awal musim ini. Buktinya, ia hanya mampu menyumbang tiga gol dari 11 pertandingan.

Klopp pun mencoba menjelaskan penyebab penurunan performa Salah. Ia menilai pemain berusia 25 tahun tersebut tampil kurang oke pada awal musim, lantaran belum fit seratus persen dari cedera bahu yang dialaminya saat menghadapi Real Madrid di final Liga Champions 2017--2018 pada Mei.

Baca: Barcelona Enggan Lepas Dembele

Penampilannya bersama Mesir di Piala Dunia 2018 menjadi salah satu alasan proses pemulihan Salah melambat. Sebab, menurut Klopp, Salah belum fit seratus pada turnamen tersebut.

"Mereka semua pergi ke Piala Dunia yang punya periode panjang. Mesir tersingkir lebih awal. Tetapi, Salah tampil di Piala Dunia dalam kondisi baru 94 atau 95 persen fit dari cedera bahu. Ia memiliki dua atau tiga pekan. Tetapi, itu tidak cukup," tambahnya. (Sky Sports)


Video: Indonesia Kontra Filipina Berakhir Imbang Tanpa Gol

 


(FIR)


Media Malaysia: Wartawan Vietnam Agen Mata-Mata?
Final Piala AFF 2018

Media Malaysia: Wartawan Vietnam Agen Mata-Mata?

15 hours Ago

Media Malaysia menurunkan tulisan tentang tingkah laku wartawan Vietnam selama Final Piala AFF …

BERITA LAINNYA
Video /