Gara-gara Menggigit, Pemain Derby County Dihukum Empat Laga

M. Rizky Adhestian    •    01 Desember 2018 12:01 WIB
Gara-gara Menggigit, Pemain Derby County Dihukum Empat Laga
Momen saat Bradley Johnson menggigit bahu Joe Allen (Foto: Sky Sports)

Staffordshire: Pemain Derby County, Bradley Johnson, dikenai sanksi larangan bermain empat laga oleh federasi sepak bola Inggris (FA). Itu terkait ulahnya menggigit pemain Stoke City, Joe Allen, pada Kamis 29 November.

Insiden tersebut terjadi saat Derby County bertandang ke markas Stoke pada pekan ke-19 liga kasta kedua Inggris. Tim besutan Frank Lampard itu takluk 2-1 oleh tim tuan rumah.

Pemain kedua kubu terlibat aksi saling sikut saat wasit memberi kartu merah untuk gelandang The Potters, Oghenekaro Etebo. Saat itu juga,  Johnson tiba-tiba menggigit bagian bahu Allen.

Baca: Alexis Sanchez Terancam Absen Panjang

Aksi tersebut memang tak terlihat dari mata wasit maupun ofisial, namun tertangkap kamera. Johnson dan Allen hanya diberikan kartu kuning akibat perselisihan dalam lapangan.

"Bradley Johnson menerima hukuman larangan empat pertandingan setelah terbukti melakukan tindak kejahatan yang tidak cukup jika hanya diberi hukuman di bawah standard," kata juru bicara FA.

"Johnson menepis hukuman atas aksinya, membuat Komisi Displin menyarankan FA menambah hukuman dari awalnya hanya tiga pertandingan," tambahnya.

Aksi serupa sebeneranya identik dengan striker Barcelona, Luis Suarez. Bomber Timnas Uruguay itu sempat menggigit Brainslav Ivanovic dan Giorgio Chiellini karena tak dapat menahan emosi.