Jelang Tottenham Hotspur vs Manchester United

Solskjaer tidak Peduli Soal Rekor di United

Patrick Pinaria    •    07 Januari 2019 17:32 WIB
liga inggrismanchester united
Solskjaer tidak Peduli Soal Rekor di United
Ole Gunnar Solskjaer (Foto: AFP/Oli Scarff)

Ole Gunnar Solskjaer sukses menyamai rekor kemenangan milik Sir Matt Busby. Saat ini, keduanya memiliki rekor empat kemenangan beruntun perdana di Manchester United pada kompetisi Liga Primer Inggris.

Manchester
: Ole Gunnar Solskjaer berpotensi memecahkan rekor saat Manchester United bersua dengan Tottenham Hotspur pada matchday ke-22 Liga Primer Inggris 2018--2019, Minggu 13 Januari. Andai meraih kemenangan pada laga tersebut, pria asal Norwegia itu akan memecahkan rekor kemenangan milik pelatih Red Devils sebelumnya, Sir Matt Busby yang sudah berusia 73 tahun.

Sejauh ini, Sir Busby telah memiliki rekor empat kemenangan perdana beruntun untuk United di Liga Primer Inggris yang dicatat pada 1946. Kini, rekor tersebut sudah disamai Solskjaer saat United menghadapi Newcastle United pada pekan ke-21, Kamis 3 Januari. Saat itu, United menuai kemenangan dengan skor 2-0.

Andai mampu mengalahkan Tottenham, Solskjaer pun akan memberikan lima kemenangan perdana beruntun untuk Setan Merah. Itu artinya, rekor Sir Busby pun terpecahkan. Namun, Solskjaer memastikan tidak peduli dengan rekor tersebut.

Baca: Resmi: Timnas Thailand Pecat Milovan Rajevac

"Saya tidak peduli. Tidak sekarang. Saya mungkin akan duduk dalam waktu 20 tahun dan melihat catatan apa saja yang akan saya torehkan," ujar Solskjaer.

"Ketika saya dalam posisi ini, saya tidak pernah melihat catatan masa lalu yang sudah didapat tim. Tidak pernah," tambahnya.

Baca: Suporter Demo Manajemen Klub PSS Sleman

Meski tidak peduli dengan rekor, Solskjaer tetap saja berambisi meraih kemenangan saat menghadapi Tottenham nanti. Buktinya, mereka melakukan persiapan matang jelang laga tersebut. Tak main-main, ia membawa skuatnya latihan di salah satu kota Uni Emirat Arab, Dubai pada pekan ini.

Saat ini, United menempati peringkat keenam klasemen sementara dengan mengoleksi 38 poin. Posisi yang membuat mereka semakin dekat dengan empat besar. Sebab, Red Devils kini hanya terpaut enam poin dari Chelsea yang berada di posisi keempat. (Four Four Two)


Video: PS Tira Pertahankan Sebagian Besar Pemainnya

 


(ACF)


Indra Sjafri Minta Suporter Indonesia Hormati Lagu Kebangsaan Malaysia
Jelang Timnas U-22 vs Malaysia

Indra Sjafri Minta Suporter Indonesia Hormati Lagu Kebangsaan Malaysia

5 hours Ago

Timnas U-22 akan bentrok dengan Malaysia pada laga kedua Grup B. Pertandingannya berlangsung di…

BERITA LAINNYA
Video /