Brendan Rodgers Mengklaim Suarez Nyaris Gabung Juventus

Alfa Mandalika    •    10 Januari 2018 18:31 WIB
luis suarez
Brendan Rodgers Mengklaim Suarez Nyaris Gabung Juventus
Luis Suarez. (Foto: AFP/Curto De La Torre)

Glasgow: Pelatih Celtic Brendan Rodgers mengungkapkan bahwa Luis Suarez nyaris bergabung dengan Juventus. Situasi itu terjadi saat dirinya masih menjadi pelatih Liverpool pada 2012.

Saat itu, kata Rodgers, Suarez sedang tampil menggila. Tercatat, pemain berjuluk El Pistolero itu mencetak 31 gol dalam 33 pertandingan Liga Primer Inggris.

Sontak, Suarez langsung menjadi buruan tim-tim besar Eropa. Nama Juventus menjadi klub yang paling santer dikaitkan dengan Suarez.

Baca: Iniesta Kesal dengan Kedatangan Coutinho?


"Saya pikir di Liverpool, Anda selalu merasa bisa bertahan dengan pemain terbaik Anda, karena Anda memiliki klub yang ikonik," ujar Rodgers seperti dikutip Goal, Rabu 10 Januari 2018.

"Ketika saya masuk pertama kali ke sana, Luis (Suarez) didekati Juventus. Lalu, kami membujuknya untuk bertahan, meyakinkan dirinya bahwa klub akan terus berkembang seiring dengan bertambahnya kualitas setiap pemain," tutur Rodgers.

Baca: Barcelona akan Umumkan Pembelian Kedua Hari Ini


"Musim kedua, kami punya koneksi dengan Arsenal. Kemudian, dia (Suarez) melanjutkan musim terbaiknya dan musim berikutnya kami tidak bisa mempertahankannya," tegas Rodgers.

Suarez akhirnya meninggalkan Liverpool pada akhir musim 2013 -- 2014. Dia bergabung dengan Barcelona dengan mahar 65 juta poundsterling.

Keputusan Suarez memilih Barcelona sudah tepat. Dia sudah mengantongi dua gelar La Liga, tiga gelar Copa del Rey, satu trofi Liga Champions. (Goal)

Tak ingin ketinggalan berita bola? Follow instagram kami @medcom_bola

Video: Egy Maulana Go Internasional


(ASM)


Video /