Piala FA 2017--2018

Gol Debut Van Dijk Bawa Liverpool Singkirkan Everton

Rendy Renuki H    •    06 Januari 2018 08:00 WIB
piala fa
Gol Debut Van Dijk Bawa Liverpool Singkirkan Everton
Virgil van Dijk disambut para penggawa Liverpool usai mencetak gol ke gawang Everton (AFP PHOTO / Paul ELLIS)

Liverpool: Liverpool berhasil melaju ke putaran keempat Piala FA usai meraih kemenangan pada derbi Merseyside kontra Everton, Sabtu 6 Januari. Gol debut Virgil van Dijk membawa The Reds menyingkirkan The Toffees dengan skor 2-1 di Anfield.

Tuan rumah langsung menekan saudara sekotanya tersebut sejak peluit awal ditiup. Namun, beberapa peluang dari James Milner dan Sadio Mane masih belum ada yang mampu menembus gawang Everton.

Liverpool mendapat kesempatan membuka skor lebih dahulu setelah wasit menghadiahi penalti menit ke-33. Adam Lallana yang berusaha mengontrol bola di depan kotak penalti diganggu pergerakannya oleh Mason Holgate.

Milner yang maju menjadi algojo tak mau membuang peluang untuk membawa Liverpool unggul. Eksekusi penalti yang dingin dari Milner berhasil mengecoh kiper Jordan Pickford dan membawa Liverpool unggul 1-0 hingga jeda.

Baca: Preview Norwich vs Chelsea: Awas Terpeleset The Blues!


Everton sempat mengancam pertahanan Liverpool di awal babak kedua lewat umpan silang berbahaya Wayne Rooney. Namun, striker muda Everton Dominic Calvert-Lewin gagal menjangkau umpan tersebut di menit ke-48.

The Toffees akhirnya mampu membuat laga kembali berjalan sengit setelah menyamakan kedudukan menit ke-67. Gylfi Sigurdhsson sukses menyambar umpan Phil Jagielka dan menempatkan bola ke pojok bawah yang tak bisa ditebak Loris Karius.

Namun, The Reds akhirnya berhasil mengamankan tiket putaran keempat Piala FA usai Van Dijk mencetak gol debutnya di menit ke-84. Pemain yang baru didatangkan 1 Januari lalu itu mampu menyongsong sepak pojok Alex Oxlade-Chamberlain dengan tandukannya yang gagal dihalau Pickford.

Skor 2-1 bagi kemenangan Liverpool pun bertahan hingga laga usai. Hasil ini membuat Liverpool menjadi tim pertama yang mampu lolos putaran keempat Piala FA bersama Manchester United.

Susunan pemain:

Liverpool: Karius, Matip, Van Dijk, Robertson, Gomez, Milner, Can, Lallana, Chamberlain, Mane, Firmino.

Everton: Pickford, Jagielka, Martina, Kenny, Holgate, Schneiderlin, McCarthy, Sigurdhsson, Rooney, Bolasie, Calvert-Lewin.

 


(REN)


Adil Rami Pensiun dari Timnas Prancis

Adil Rami Pensiun dari Timnas Prancis

23 minutes Ago

Rami membuat debutnya bersama timnas Prancis sejak 2010. Bek Olympique Marseille tersebut sudah…

BERITA LAINNYA
Video /