Arsenal 2017 -- 2018

Lacazette Minder Semenjak Aubameyang Bergabung

Krisna Octavianus    •    12 Februari 2018 11:27 WIB
arsenal
Lacazette Minder Semenjak Aubameyang Bergabung
Alexandre Lacazette. (Foto: AFP/IAN KINGTON)

London: Manajer Arsenal, Arsene Wenger menyebut Alexandre Lacazette mungkin telah kehilangan kepercayaan diri setelah kedatangan Pierre-Emerick Aubameyang dari Borussia Dortmund.

Lacazette tampil dari bangku cadangan dan melewatkan satu peluang bagus ketika Arsenal kalah 0-1 dari Tottenham Hotspur di ajang Liga Primer pada Sabtu 10 Februari.

Sejak didatangkan dari Lyon dengan nilai transfer 53 juta euro (Rp887 miliar) pada Juli 2017, pemain asal Prancis itu baru mencetak sembilan gol dalam 29 pertandingan di semua kompetisi.

Dengan Arsenal merekrut Aubameyang dari Borussia Dortmund pada bursa transfer Januari kemarin, Wenger mengatakan bahwa hal itu mungkin telah mengurangi kepercayaan diri Lacazette.

"Bagi dia, satu lawan satu adalah dengan kiper, dia adalah pencetak gol yang bagus. Dia mengalami masa-masa sulit sebelumnya. Dia bekerja keras dalam latihan, memperbaiki sentuhan akhirnya," kata Wenger

"Saya tidak tahu apa yang terjadi, apakah dia tidak menyentuh bola dengan baik? Itu bisa terjadi, itu sepersekian detik kejadiannya," ujar Wenger mengenai peluang emas yang didapat Lacazette saat melawan Spurs.

"Mungkin kepercayaan dirinya saat ini bukan dalam kondisi tertinggi karena dia telah melihat ada pesaing yang datang untuknya," pungkasnya.

Laga Arsenal selanjutnya adalah menghadapi Ostersund di babak 32 besar Liga Europa, Jumat 16 Februari. (Soccerway)

 


(KRS)


Juventus akan Temui FIFA untuk Rombak Format Liga Champions

Juventus akan Temui FIFA untuk Rombak Format Liga Champions

4 hours Ago

Juventus tengah mengupayakan format baru Liga Champions kepada FIFA dan UEFA. Melalui Presiden …

BERITA LAINNYA
Video /