Arsenal 2017--2018

Wenger Masih Prioritaskan Liga Primer Inggris

Patrick Pinaria    •    11 Februari 2018 14:09 WIB
arsenal
Wenger Masih Prioritaskan Liga Primer Inggris
Arsene Wenger (Foto: AFP/Ian Kington)

London: Arsenal harus menelan kekalahan dari Tottenham Hotspur dengan skor 0-1 pada pekan ke-27 Liga Primer Inggris 2017--2018, Sabtu 10 Februari. Hasil ini membuat The Gunners terancam tidak tampil di Liga Champions musim depan.

Gara-gara kekalahan tersebut, Arsenal harus turun ke posisi keenam klasemen sementara dengan mengoleksi 45 poin. Kini, tim Meriam London itu tertinggal enam poin dari Liverpool yang berada di posisi keempat, yakni batas terakhir zona Liga Champions.

Bahkan, Liverpool punya kans untuk memperlebar jarak mereka dengan Arsenal. Pasalnya, The Reds baru dijadwalkan bertanding menghadapi Southampton pada Minggu 11 Desember malam hari.

Baca: Persija Kalahkan PSMS, Simic Ciamik Cetak Hattrick

Namun, Arsenal masih punya harapan untuk lolos Liga Champions musim depan melalui Liga Europa musim ini. Itu bisa terjadi jika mereka bisa menjuarai kompetisi tersebut. Saat ini, Arsenal berada di babak 32-besar. 

Meski demikian, pelatih Arsenal Arsene Wenger tidak ingin Liga Europa menjadi prioritas timnya pada musim ini. Ia tetap akan berjuang untuk mencari tiket Liga Champions musim depan dengan finis di empat besar Liga Primer Inggris.

"Memprioritaskan Liga Europa terlalu dini. Sepak bola bukan berbicara mengenai mematikan tiga kompetisi dan fokus dalam satu kompetisi saja," ujar Wenger.

Baca: Indra Sjafri: Liga 1 Harga Mati Persikota Tangerang!

"United memutuskan seperti itu pada musim lalu karena mereka sudah ada di semifinal. Kami masih jauh dari semifinal. Saya pikir, kami harus berjuang untuk memiliki kesempatan kembali," sambungnya.

"Bagi saya, ini adalah hasil yang sangat mengecewakan. Prioritas kami lolos ke Liga Champions melalui Liga Primer Inggris. Saya bukan tipe yang memprioritaskan tim untuk lolos Liga Champions melalui Liga Europa. Tetapi, jika ada kesempatan lewat ini, kami juga akan memanfaatkannya. Tetapi, prioritas kami adalah Liga Primer Inggris," tutur Wenger.

Arsenal akan menghadapi Ostersund FK pada babak 32-besar Liga Europa. Pada leg pertama, mereka akan bertandang ke markas Ostersunds, Jumat 16 Februari. (Sportsmole)


Video: Sriwijaya FC Pertajam Lini Depan untuk Jamu Bali United

 


(PAT)


Video /