Pada Hari Ini

2010: Tim Semenjana Singkirkan Liverpool di Piala Liga Inggris

Rendy Renuki H    •    22 September 2016 07:00 WIB
pada hari ini
2010: Tim Semenjana Singkirkan Liverpool di Piala Liga Inggris
Striker Liverpool kala itu, Ryan Babel (kanan) (PAUL ELLIS / AFP)

Metrotvnews.com, Liverpool: Pada hari ini, 22 September 2010 silam, tim semenjana dari divisi empat Liga Inggris Northampton Town menyingkirkan Liverpool di ajang Piala Liga. Northampton mengubur Liverpool di depan publik Stadion Anfield lewat drama adu penalti dengan skor 2-4 setelah bermain imbang 2-2 di waktu normal dan babak tambahan.

Liverpool yang kala itu dibesut pelatih Roy Hodgson memang tengah dalam kondisi carut-marut. The Reds hanya mampu meraih satu kemenangan, dua imbang, dan dua kekalahan pada lima laga awal Liga Primer Inggris.

Bertemu Northampton di babak ketiga Piala Liga membuat Liverpool berharap mendapat sedikit angin segar. Namun, harapan tersebut runtuh ketika Northampton yang diluar dugaan mampu merepotkan Lucas Leiva cs.

(Baca: Liverpool Jadi Klub dengan Pendapatan Terbesar di Bursa Transfer)

Milan Jovanovic sempat membuat asa The Reds bangkit usai berhasil membawa Liverpool unggul cepat di menit kesembilan. Namun, Northampton behasil menyamakan kedudukan di babak kedua lewat gol Billy McKay. Skor 1-1 pun bertahan hingga laga di waktu normal usai.

TIm tamu bahkan kembali menyengat Liverpool setelah berbalik unggul lewat gol Michael Jacobs menit ke-98. Beruntung Daniel N'Gog mampu kembali membuat skor sama kuat 2-2 setelah mencetak gol menit ke-118 dan membuat laga berlanjut ke babak adu penalti.

Petaka bagi Liverpool datang di babak adu penalti setelah dua penendang mereka, N'Gog dan Nathan Eccleston. Mimpi buruk Liverpool menjadi nyata setelah pemain Northampton, Abdul Osman memastikan timnya menag 4-2 di babak adu penalti.

Sayang, kiprah gemilang Northampton di Piala Liga usai menyingkirkan Liverpool terhenti di babak selanjutnya. Northampton yang berhasil menumbangkan raksasa Inggris justru berhasil dikalahkan Ipswich Town pada babak keempat Piala Liga. (Tdifh/BBC)




(REN)

Hasil Lengkap Liga Champions Dini Hari Tadi
Liga Champions Matchday 2 Grup E-H

Hasil Lengkap Liga Champions Dini Hari Tadi

1 hour Ago

Delapan laga dihelat di ajang Liga Champions Grup E-H pada Selasa 28 September dini hari WIB. A…

BERITA LAINNYA
Video /