Chelsea 2017--2018

Komentar Conte Usai Gagal Lolos ke Liga Champions

Riyan Ferdianto    •    14 Mei 2018 01:34 WIB
chelsea
Komentar Conte Usai Gagal Lolos ke Liga Champions
Antonio Conte (Foto AFP / GLYN KIRK )

Newcastle: Manajer Chelsea, Antonio Conte pasrah tim asuhnya gagal mendapat satu tempat di Liga Champions musim depan. Kepastian itu didapat setelah The Blues kalah 0-3 dari Newcastle pada pekan terakhir Liga Primer Inggris, Minggu 13 Mei. 

Kekalahan telak di St James Park membuat kans Chelsea ke Liga Champions hilang. Ditambah Liverpool menang menyakinkan 4-0 kontra Brighton and Hove Albion. Chelsea menuntaskan musim di posisi lima dengan poin 70 dari 38 laga, mereka terpaut lima poin dari The Reds. 

Tim asuhan Conte kesulitan mengembangkan permainan sepanjang laga. Meski mereka unggul penguasaan bola, Eden Hazard dan kawan-kawan hanya punya enam percobaan dengan dua tendangan yang on target. 

Sementara itu, Newcastle mencatatkan 16 tembakan dan enam yang on target. Dari enam tembakan yang mengarah ke gawang, tiga di antaranya membuahkan gol. Masing-masing gol dicetak oleh Dwight Gayle dan Ayoxe Perez dua gol. 

Klik di sini: Perpisahan Manis Arsene Wenger

Melihat permaianan tim asuhnya, Conte mengaku Chelsea layak kalah dari Newcastle. Ia menilai para pemainnya bermain buruk malam ini. 

"Kami layak kalah dari Newcastle. Kami kesulitan terus kehilangan bola dan tidak bisa berkembang," kata Conte dilansir BBC.

"Performa buruk pada musim ini sulit saya sampaikan kepada para pemain saya. Kami memiliki kans pada dua pertandingan sebelumnya, tapi mengakhiri musim dengan cara seperti ini tentu tidak menyenangkan," tambahnya. 

Sudah dipastikan Chelsea di musim depan akan berlaga di Liga Europa bersama Arsenal yang menempati posisi ke enam dengan torehan 63 poin dari 38 pertandingan. Satu wakil Inggris lainnya yang akan bermain di Europa League adalah Burnley, tetapi tim asuhan Sean Dyche harus melewati babak kualifikasi terlebih dahulu.

 


(KRS)


Adam Lallana tak Dendam kepada Southgate
Timnas Inggris

Adam Lallana tak Dendam kepada Southgate

3 weeks Ago

Adam Lallana merasa Gareth Southgate sudah melakukan keputusan tepat dengan tidak memanggilnya …

BERITA LAINNYA
Video /