Manchester City Juara

Vincent Kompany Dekati Rekor Roy Keane

Krisna Octavianus    •    16 April 2018 07:18 WIB
manchester city
Vincent Kompany Dekati Rekor Roy Keane
Vincent Kompany saat mengangkat trofi Liga Primer Inggris pada 2014 (Foto: AFP/ANDREW YATES)

Manchester: Kapten Manchester City, Vincent Kompany untuk ketiga kalinya akan menjadi kapten yang berhak mengangkat trofi Liga Primer Inggris. Dia mendekati rekor milik Roy Keane.

Kekalahan rival sekota Manchester United dari West Bromwich Albion 0-1 pada Minggu 15 April malam WIB membuat City memastikan gelar juara. Pasalnya, selisih menjadi 16 poin dengan lima pertandingan tersisa. Hal itu otomatis membuat The Sky Blues berhak menjadi yang terbaik di Inggris musim 2017--2018.

Ini adalah gelar ketiga City dalam tujuh musim terakhir. Dua gelar sebelumnya yang diraih pada musim 2011--2012 dan 2013--2014, Kompany sudah menjadi kapten tim.

Kehormatan mengangkat trofi biasanya jatuh pada kapten yang menang. Itu berarti Vincent Kompany akan mnerima trofi dengan status kapten sebanyak tiga kali. 

Dia hanya kalah dari John Terry (lima) dan Roy Keane (empat) yang telah mengangkat trofi lebih banyak kali sebagai kapten sejak kompetisi berubah nama menjadi Liga Primer Inggris pada 1992--1993.

City berhasil meraih gelar juara usai baru kalah dua kali sejauh musim ini berjalan. Bahkan, mereka tidak terkalahkan sejak Agustus sampai Desember 2017. (Sky Sports)





(KRS)


Video /