Eric Cantona: Mourinho tidak Pantas untuk MU

M. Rizky Adhestian    •    09 September 2018 15:37 WIB
liga inggrisjose mourinhomanchester united premier league
Eric Cantona: Mourinho tidak Pantas untuk MU
Jose Mourinho (Foto: Oli SCARFF / AFP)

Manchester: Legenda Manchester United, Eric Cantona, turut prihatin dengan keadaan mantan klubnya. Menurut dia, Jose Mourinho tidak pantas memikul jabatan sebagai manajer atau pelatih.

Pada musim ketiga bersama Mourinho, United sangat terpuruk di awal-awal Liga Primer Inggris 2018--2019. Tercatat, Setan Merah sudah menelan kekalahan dua kali dari empat pertandingan. 

Masalah dengan Mourinho tidak sampai di situ saja. Pelatih asal Portugal tersebut juga acap kali dikabarkan terlibat perselisihan dengan beberapa pemain juga manajemen klub. 

Teranyar, Mourinho mangkir dari konferensi pers setelah timnya dibantai 0-3 di Old Trafford oleh Tottenham Hotspur. Menanggapi itu, Cantona tidak ingin menyalahkan Mourinho. Tapi katanya, pria asal Portugal itu tidak pantas melatih United.

Baca: Ricardo Rodriguez Tolak Pinangan PSG Demi AC Milan

"Saya suka Mourinho. Dia punya kepribadian yang baik, tapi tidak pantas untuk United," kata Cantona dilansir Sky Sports.

Cantona mengusulkan, ada baiknya jika United ditangani oleh Pep Guardiola yang sedang menangani Manchester City. Jika Guardiola menolaknya, dia juga siap mengemban jabatan itu.

"Seharusnya (Pep) Guardiola yang ada di sana (Manchester United). Tapi, kini dia sedang melatih klub lain. Klub yang tidak bisa saya sebutkan," ujar Cantona.

"Saya juga ingin melatih di sana jika dipanggil manajemen klub. Saya akan menikmatinya dan membuat United tampil kreatif lagi. Mereka tahu di mana saya berada," tambahnya.

United sedang tersangkut di urutan sepuluh klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan koleksi enam poin. Mereka terpaut enam poin dengan Liverpool yang bertengger di urutan pertama.




(KAU)


Video /