Leicester Layak Imbangi Manchester United

Gregah Nurikhsani Estuning    •    11 Agustus 2018 18:09 WIB
liga inggrismanchester united
Leicester Layak Imbangi Manchester United
Jamie Vardy berhasil mencetak gol ke gawang Manchester United. (Foto; Oli SCARFF / AFP)

Manchester: Leicester City mengalami kekalahan tipis 1-2 atas tuan rumah Manchester United, Sabtu 11 Agustus 2018 dini hari WIB pada laga pembuka Liga Primer Inggris 2018--2019. Manajer Claude Puel menilai timnya layak mendapatkan minimal satu poin.

Laga baru berjalan tiga menit, tim tuan rumah sudah mampu mencetak gol lewat Paul Pogba. Juara Piala Dunia 2018 itu mencetaknya lewat eksekusi penalti. Setan Merah baru mampu menggandakan keunggulan 80 menit berselang lewat gol Luke Shaw.

Sementara itu, striker Leicester, Jamie Vardy, hanya mampu memperkecil ketertinggalannya lewat satu gol pada injury time atau tepatnya 90+2. Meski kalah, Puel menilai laga tersebut berjalan seru dan puas dengan performa anak asuhnya.

Klik: Pelatih Leicester: Kemenangan United tidak Adil!

"Laga yang bagus, performa yang bagus dari anak-anak. Terlihat mereka seperti kehabisan energi pada babak kedua, maklum, itu hal lumrah pada laga perdana setelah libur panjang," kata Puel kepada BBC Sport.

Puas dengan penampilan anak asuhnya di laga tersebut, Puel merasa timnya layak mendapatkan minimal satu poin. Berikutnya, ia ingin Vardy dan kawan-kawan membangun momentum dari pertandingan itu.

"Masalahnya kami terlalu cepat kebobolan. Hasil yang tidak bagus, tapi penampilan sudah bagus. Terlihat sekali para pemain sudah mengerahkan yang terbaik melawan salah satu tim trbaik. Kami pantas mendapatkan hasil yang berbeda," lanjutnya.

"Ya, saya puas dengan semuanya, saya juga puas dengan bursa transfer. Yang perlu kami lakukan adalah membangun momentum. Soal laga ini, kami layak meraih hasil imbang," tutup Puel.

Video: Cabor Sepak Bola Buka Gelaran Asian Games 2018
 


(ASM)