Pada Hari Ini

2006: Beckham Dicoret dari Timnas Inggris

Patrick Pinaria    •    11 Agustus 2017 08:00 WIB
pada hari ini
2006: Beckham Dicoret dari Timnas Inggris
David Beckham (Foto: AFP/Michael Urban)

Metrotvnews.com, Jakarta: Pada 11 Agustus 2006 menjadi momen mengejutkan bagi mantan kapten timnas Inggris David Beckham. Ketika itu, ia ia dicoret dari skuat Three Lions untuk menghadapi Yunani pada laga uji coba.

Kabar dicoret dari timnas Inggris tentu mengecewakan Beckham. Mengingat, ia mengaku masih ingin memperkuat timnas Inggris usai tampil di Piala Dunia 2006.

Terakhir kali, Beckham tampil memperkuat timnas Inggris saat menghadapi Portugal pada babak perempat final Piala Dunia 2006. Ketika itu, Inggris harus menelan kekalahan lewat adu penalti.

Baca: Roma Takluk di Markas Sevilla

Namun, keinginan Beckham tak digubris pelatih timnas Inggris Steve McClaren. Ia tetap tidak memasukkan Beckham ke skuat Inggris untuk menghadapi Yunani pada laga uji coba.

McClaren punya alasan mengambil keputusan tersebut. Ia mengaku tidak memanggil Beckham karena ingin membuat perubahan pada timnas Inggris.

Perubahan yang dilakukan McClaren memang terlihat tepat. Sebab, Inggris mampu meraih kemenangan atas Yunani.

Baca: Bertanding Melawan Klub Israel, Dua Pemain Iran Dilarang Bela Timnas

Alih-alih akan terus menuai hasil positif, Inggris justru tampil melempem usai meraih kemenangan tersebut. Dalam enam pertandingan berikutnya, termasuk menghadapi Belanda dan Spanyol, Inggris hanya mampu mencetak dua gol.

Serangkaian hasil buruk tersebut lantas membuat McClaren berpikir ulang untuk memanggil Beckham. Tepatnya pada 26 Mei 2007, ia memutuskan memasukkan kembali nama Beckham ke dalam skuat Inggris.

Sejak itu, Beckham terus dipercaya untuk tampil bersama timnas Inggris hingga mencapai 115 caps. Catatan tersebut menjadikannya sebagai pemain terbanyak kedua memperkuat timnas Inggris setelah kiper Peter Shilton (125 caps). (TDIFH)


Video: Adu Tajam Penyerang Liga Primer Inggris

 


(PAT)

Pique Berharap Jumpa City di Liga Champions
Liga Champions 2017--2018

Pique Berharap Jumpa City di Liga Champions

14 hours Ago

Bek Barcelona Gerard Pique berharap timnya bisa bertemu Manchester City di Liga Champions musim…

BERITA LAINNYA
Video /