Everton vs Tottenham Hotspur

Tottenham Hotspur Curi Tiga Poin di Kandang Everton

Kautsar Halim    •    10 September 2017 00:14 WIB
tottenham hotspur 2017--2018
Tottenham Hotspur Curi Tiga Poin di Kandang Everton
Selebrasi gol Harry Kane. (AFP PHOTO / Lindsey PARNABY)

Metrotvnews.com, Liverpool: Everton gagal memanfaatkan keuntungan sebagai tuan rumah pada pekan keempat Liga Primer Inggris 2017--2018, Sabtu 9 September. Bukannya meraih kemenangan, mereka malah dibantai Tottenham Hotspur dengan skor 3-0 di Stadion Goodison Park.

Sejatinya, Everton mampu mengimbangi permainan Spurs jika melihat statistik penguasaan bola sepanjang pertandingan. Namun, tren positif itu tidak dibarengi dengan kepiawaian para penyerangnya untuk melakukan penyelesaian akhir.

Spurs yang merupakan runner up musim lalu berhasil membuka keunggulan lewat gol Harry Kane yang lahir pada menit ke-28. Terciptanya gol itu tak lepas dari kontribusi Kieran Trippier yang memberikan assist.
 

Klik: Madrid Ditahan Imbang Levante di Santiago Bernabeu


The Toffees sempat meningkatkan intensitas serangan ketika tertinggal satu gol. Tapi, mereka malah kebobolan lagi lewat aksi Christian Eriksen pada menit ke-42. Keunggulan 0-2 untuk Spurs bertahan hingga turun minum.

Pelatih Everton Ronald Koeman berinisiatif memasukkan Tom Davies dan Dominic Calvert-Lewin ketika memainkan babak kedua. Tapi belum ada semenit laga dilanjutkan kembali, Kane malah mencetak gol ketiga untuk Spurs pada menit ke-46.


Klik: Gol Morata dan Kante Bawa Chelsea Tekuk Leicester


Everton tetap tampil agresif ketika tertinggal tiga gol. Berbagai upaya juga sudah dilakukan agar bisa mencetak gol balasan. Sayangnya, defender Spurs terbukti lebih tangguh ketimbang para penyerang Everton. Alhasil, laga  ditutup dengan skor 0-3 untuk kemenangan Spurs.

Hasil ini mengantarkan Spurs naik ke peringkat lima klasemen sementara dengan koleski tujuh poin. Sementara itu, Everton langsung terperosok ke posisi 15 karena baru memiliki tiga poin.

Susunan Pemain

Everton: Pickford, Baines, Williams Martina, Keane, Schneiderlin, Sigurdsson, Gueye, Klaassen, Rooney, Sandro Ramirez.

Tottenham Hotspur: Lloris, Vertonghen, Alderweireld, Trippier, Davies, Sanchez, Sissoko, Eriksen, Alli, Dier, Kane.





(KAU)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

2 days Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /