Liverpool vs Burnley

Ungkapan Kekecewaan Klopp Usai Ditahan Imbang Burnley

Krisna Octavianus    •    17 September 2017 08:01 WIB
liverpool 2017--2018
Ungkapan Kekecewaan Klopp Usai Ditahan Imbang Burnley
Juergen Klopp (Foto: liverpoolfc.com)

Metrotvnews.com, Liverpool: Manajer Liverpool, Juergen Klopp mengeluhkan kesalahan dalam bertahan timnya setelah bermain imbang 1-1 dengan Burnley di Anfield, Sabtu 16 September malam WIB. Dia juga kecewa anak asuhnya tak bisa mencetak banyak gol.

Setelah dikritik karena penampilan mereka saat laga Liga Champions pertengahan pekan melawan Sevilla, beberapa keraguan kembali muncul untuk lini belakang Liverpool saat Scott Arfield menempatkan Burnley unggul sesaat sebelum setengah jam.

BACA: Liverpool Berbagi Poin dengan Burnley

Namun, Mohamed Salah dengan cepat mengembalikan kedudukan kembali, tapi mereka tidak dapat meraih gol kemenangan meski memiliki 35 tembakan dan menikmati 71 persen penguasaan bola. 

"Rasanya aneh, rasanya salah, tapi ini adalah fakta yang kami tarik. Banyak bagian permainan yang sangat saya senangi. Kami menciptakan momen tapi tidak bisa menciptakan satu pun situasi finishing cukup sering. Saya masih tidak dalam suasana hati yang sempurna, saya jujr saja. Sayangnya saya masih tidak merasakan adanya hal positif pada saat ini. Saya masih dalam suasana hati yang mengecewakan, mudah untuk melihat hal-hal positif (pada hari Minggu)," ujar Klopp.

Gol Burnley murni menjadi kesalahan bek-bek Liverpool, terutama Ragnar Klavan. Bola liar dari usaha Chris Wood, malah gagal dihalau Klavan dan berbuah gol dari Scott Arfield yang mencetak gol tanpa terkawal.

"Itu adalah bola yang memantul dan mereka (Burnley) lebih cepat. Mereka lebih baik dalam situasi ini, mereka lebih terbiasa dan menendang bola dengan sempurna, tapi kami bisa bertahan jauh lebih baik. Kami kebobolan satu gol dan di sanalah kami harus memperbaiki diri, untuk mengalihkan suasana hati dari ofensif sepanjang waktu. Kami lupa menjaga Arfield dan dia bisa mencetak gol dan itu tidak terasa baik," sambungnya.

Hasil ini membuat Liverpool tertahan di posisi kedelapan pada klasemen Liga Primer Inggris dengan delapan poin dari lima pertandingan pembukaan mereka.

 


(KRS)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

2 days Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /