Everton Ingin Bajak Arsene Wenger

Rendy Renuki H    •    05 Maret 2018 17:07 WIB
liga inggris
Everton Ingin Bajak Arsene Wenger
Arsene Wenger (AFP PHOTO / Glyn KIRK)

Liverpool: Everton tengah berupaya mencari sosok pelatih baru pengganti Sam Allardyce. The Toffees dikabarkan siap membajak Arsene Wenger dari Arsenal untuk menggantikan posisi Allardyce.

Kondisi Wenger sendiri bersama Arsenal saat ini terbilang kurang baik. Pasalnya, The Gunners baru saja mengalami kekalahan beruntun empat laga di semua kompetisi (sekali di Liga Champions, sekali di Piala Liga, dua kali di Liga Primer Inggris).

Arsenal bahkan harus keok di tangan tim pendatang baru Brighton & Hove Albion, Minggu 4 Maret lalu. Tim berjuluk Meriam London keok 1-2 oleh Brighton dan membuat posisi "The Professor" tersudut.

Baca: Data dan Fakta Crystal Palace vs Manchester United


Namun, meski tengah dalam performa anjlok, Everton tetap tertarik mendatangkan Wenger. Daily Star melaporkan bos Everton Farhad Moshiri telah menyiapkan transfer pelatih 68 tahun tersebut.

Wenger dinilai menjadi pengganti potensial Allardyce yang dianggap gagal mendongkel performa tim. Pasalnya, Everton masih tercecer di posisi 11 klasemen sementara hingga pekan ke-29.

Alasan utama rencana Moshiri mendatangkan Wenger adalah ingin mengembalikan Everton ke kompetisi Eropa. Rencana transfer Wenger ke Everton pun tampaknya bukan perkara sulit bagi Moshiri.

Pasalnya, taipan asal Iran itu memiliki hubungan dekat dengan bos Arsenal Alisher Usmanov. Moshiri dan Usmanov sebelumnya sempat menjadi pemilik bersama Arsenal sebelum dilepas Moshiri dan mengambil penuh kepemilikan Everton. (Sportsmole)

 


(REN)


Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid
Lionel Messi

Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid

1 week Ago

Kapten timnas Argentina itu tak memedulikan berapa pun hasil yang diraih Madrid dalam menghadap…

BERITA LAINNYA
Video /