Jelang Liverpool vs Everton

Menengok Sejarah Liverpool versus Everton di Piala FA

Alfa Mandalika    •    05 Januari 2018 14:54 WIB
liga inggris
Menengok Sejarah Liverpool versus Everton di Piala FA
Ian Rush kerap membuat Liverpool unggul atas Everton. (Foto: Ist)

Jakarta: Pertandingan tim sekota selalu menarik. Tak terkecuali laga bertajuk Derbi Merseyside antara Liverpool kontra Everton.

Ya, pertandingan derbi ini boleh dibilang tak pernah ada konflik antarsuporter. Justru, bukan pemandangan yang aneh apabila ada suporter Liverpool dan Everton duduk bersama dalam satu tribun. Bahkan, di kota Liverpool bisa terdapat satu keluarga yang menjadi fan Liverpool dan sebagian lainnya mendukung Everton. 

Dini hari nanti, derbi paling akur sedunia ini akan dihelat. Liverpool bersua Everton pada babak ketiga Piala FA. Berdasarkan informasi yang dihimpun, pertandingan nanti menjadi yang ke-24 bagi Liverpool dan Everton di kancah piala domestik paling tenar di dunia.

Baca: Prediksi Liverpool vs Everton: The Reds Mulus


Pertemuan pertama terjadi pada 1902. Ketika itu, Liverpool berkesempatan menjadi pemenang. Lalu, tiga tahun kemudian, giliran Everton membalas kekalahan.

Selanjutnya, Liverpool meraih tiga kemenangan atas Everton dalam tujuh dekade ke depan. Pada 1977, David Johnson dan kolega mampu mengandaskan perlawanan Everton pada babak semifinal ulangan. Sayang, pada babak final, Liverpool menyerah dari Manchester United.

Pada 1986, Liverpool mempermalukan Everton pada babak final. Saat itu, dua gol Ian Rush dan satu gol Craig Johnston menjadi pembeda. Sedangkan Everton hanya memperkecil kedudukan melalui aksi Gary Lineker.

Baca: Komentar Klopp Jelang Bentrok dengan Everton


Tiga tahun kemudian, Liverpool kembali menyudahi perlawanan Everton. Dan lagi-lagi, aksi Rush menjadi pembeda pada pertandingan tersebut. Dia memborong dua gol dan membuat skor kemenangan Liverpool menjadi 3-2.

Lalu, terakhir kali pertemuan Liverpool dan Everton terjadi pada 2012 pada babak semifinal Piala FA. Ketika itu, Liverpool keluar sebagai pemenang lewat gol Luis Suarez dan Andy Carroll.

Tak ingin ketinggalan berita bola ? Follow instagram kami @medcom_bola

Video: Misi Madura United di Suramadu Cup


(ASM)

Video /