4 Pemain yang Bisa Liverpool Beli Sekaligus Usai Jual Coutinho

Gregah Nurikhsani Estuning    •    11 Januari 2018 00:19 WIB
liverpool
4 Pemain yang Bisa Liverpool Beli Sekaligus Usai Jual Coutinho
Firmino (kanan) dan Salah (kiri) ikut merayakan gol yang dicetak Coutinho. (Foto: AFP PHOTO / Paul ELLIS)

Jakarta: Liverpool akhirnya melepas Philippe Coutinho dengan mahar 142 juta pounds ke Barcelona. Dana tersebut bisa dialokasikan untuk mendatangkan tidak cuma satu pemain saja sebagai pengganti Coutinho.

Sejauh ini, setidaknya ada tiga pemain yang diisukan bakal diboyong Liverpool di bursa transfer musim dingin. Gelandang Leicester City Riyad Mahrez paling santer diberitakan.

Manajemen The Foxes, di sisi lain, menegaskan tak akan menjual Mahrez ke mana pun, termasuk penyerang Islam Slimani yang diperebutkan tim-tim di luar Liga Primer Inggris. Namun, dengan dukungan dana melimpah, bukan tidak mungkin Leicester luluh dan melepas Mahrez ke Liverpool.

Klik: Lima Destinasi Arda Turan jika Ditendang Barcelona

Manajer Juergen Klopp sebetulnya masih memiliki banyak stok gelandang di skuat utama, sebut saja Giorginio Wijnaldum, Adam Lallana, Emre Can, dan Jordan Henderson.

Selain keempat pemain tersebut, rekrutan anyar Alex Oxlade-Chamberlain bisa dijadikan alternatif. James Milner yang belakangan diplot sebagai bek kiri, serta pemain muda Marko Grujic juga layak diberikan kesempatan.

Tapi, dengan finansial yang terbilang stabil usai menjual Coutinho, bukan tidak mungkin Klopp tergiur mendatangkan pemain lain. Selain Mahrez yang memiliki nilai jual 27 juta pounds, berikut tiga pemain yang bisa dibeli sekaligus oleh Liverpool:
 


Thomas Lemar

Jurnalis kenamaan Eropa, Andy Brassell mengatakan dengan tegas jika Liverpool akan berhasil mendapatkan Thomas Lemar dari AS Monaco bulan ini.

"Monaco ada untuk menjual pemain, mereka berharap (Liverpool menawar Lemar). Tapi, mereka juga ambisius, mereka ingin finis peringkat dua, lolos kualifikasi Liga Champions," kata Brassell kepada Liverpool Echo.

"Liverpool sudah tertarik dengan Lemar sejak enam bulan lalu, dan akan terus berupaya mendapatkannya enam bulan ke depan jika bulan ini batal," sambungnya.

Lemar (22 tahun), memiliki nilai jual di kisaran angka 30 juta pounds. Ia berkaki kidal, namun biasa bermain di posisi winger dan beroperasi sebagai inside forward.

Leon Goretzka

Sepekan lalu, Bayern Muenchen membenarkan ada upaya dari pihaknya mendatangkan Goretzka dari Schalke 04. Menariknya, SFR Sport selaku agen mengklaim Liverpool justru yang lebih intens dalam melakukan pendekatan.

SFR Sport bahkan menyatakan bahwa Klopp lebih cenderung mengincar Goretzka ketimbang Thomas Lemar, pemain AS Monaco. Terlebih, pihak Monaco menegaskan jika Lemar tak akan dijual.

Harga Goretzka sendiri, berdasarkan data transfermarkt mencapai 36 juta pounds.

Lucas Moura

Winger lincah asal Brasil itu sudah lama dikait-kaitkan dengan Manchester United. Namun berdasarkan keterangan dari Le Parisien, Lucas justru lebih tertarik bermain di Anfield ketimbang Old Trafford.

Paris Saint-Germain, di sisi lain, juga bersedia melepas Lucas di kisaran harga 35-40 juta pounds, sesuai dengan nilai jual yang tertera di transfermarkt, 38 juta pounds.

Video: Stadion Maguwoharjo Berbenah Jelang Laga Islandia Vs Indonesia Selections
 


(RIZ)


Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid
Lionel Messi

Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid

1 week Ago

Kapten timnas Argentina itu tak memedulikan berapa pun hasil yang diraih Madrid dalam menghadap…

BERITA LAINNYA
Video /