Manchester City 2017 -- 2018

Dua Tahun Lagi, Aguero Pulang ke Independiente

Alfa Mandalika    •    09 November 2017 19:27 WIB
manchester city 2017--2018
Dua Tahun Lagi, Aguero Pulang ke Independiente
Sergio Aguero. (Foto: AFP/Kirill Kudryavrsev)

Metrotvnews.com, Manchester: Kecintaan Sergio Aguero kepada klub masa kecilnya jangan ditanya lagi. Dia bahkan terang-terangan menolak tawaran klub raksasa Eropa dan memilih kembali pulang kampung.

Ya, Aguero memulai karier sebagai pesepak bola profesional bersama Independiente pada 2003. Tiga musim di sana, ia menorehkan 54 penampilan dan mencetak 23 gol. Sebelumnya, Aguero tampil membela klub muda Independiente pada 1997 hingga 2003.

Lalu, Aguero melanjutkan petualangannya bersama Atletico Madrid di La Liga Spanyol. Selama lima musim di sana, Aguero mencatatkan 175 penampilan dan 74 gol.

Gelar bergengsi dipersembahkan Aguero untuk El Atleti. Di antaranya juara Liga Europa 2009 -- 2010 dan juara Piala Super Eropa pada 2010.

Kepincut permainan ciamik Aguero, akhirnya dia diboyong Manchester City pada 2011. Insting membawa Aguero boleh dibilang manjur. Sebab, ia turut membantu The Citizens mengganggu hegemoni tetangga Manchester United di Liga Primer. Total, dua gelar Liga Primer ia persembahkan untuk City. Belum termasuk dengan dua gelar Piala Liga dan satu gelar Piala FA Community Shield.

Baca: Karikatur: Penolakan Moyes


Kini, Aguero menegaskan takkan pindah ke klub lain selain Independiente. Ia mengatakan, dua tahun lagi atau setelah kontraknya habis dia akan kembali ke Argentina.

"AC Milan dan Real Madrid dilaporkan tertarik dengan saya, tetapi bisa saya katakan itu tidak benar," kata Aguero seperti dilansir Football - Espana, Kamis (9/11/2017).

"Saya tidak ingat di mana saya membaca informasi itu. Tetapi, saya pikir itu bisa merusak mimpi Independiente. Sebab, rencana saya adalah kembali ke klub lama saya pada 2019 setelah kesepakatan saya dengan City habis," tutur Aguero.

"Saya memiliki pilihan untuk bertahan satu musim lagi di Inggris bersama City dan mereka saat ini menjadi prioritas bagi saya. Tetapi, gagasan saya untuk kembali pulang itu pasti," tegas mantan menantu Diego Maradona itu. (Football - Espana)

Video: Kontroversi Sissoko
 


(ASM)

Alves tak Terkejut dengan Performa Menawan Neymar
Paris Saint-Germain vs Celtic

Alves tak Terkejut dengan Performa Menawan Neymar

1 day Ago

Neymar berhasil menyarangkan sepasang gol ke gawang Celtic  pada menit ke-9 dan menit ke-2…

BERITA LAINNYA
Video /