Everton vs West Ham United

West Ham Dibekap Everton, Ini Apologi David Moyes

Alfa Mandalika    •    30 November 2017 09:57 WIB
liga inggris
West Ham Dibekap Everton, Ini Apologi David Moyes
David Moyes. (Foto: AFP/Paul Ellis)

Liverpool: Everton tampil impresif saat menghadapi West Ham United dalam lanjutan Liga Primer Inggris 2017 -- 2018 dini hari tadi. Mereka menyudahi perlawanan West Ham dengan skor 4-0.

Tampil sebagai aktor kemenangan ialah Wayne Rooney. Eks Manchester United itu menorehkan hattrick ke gawang West Ham. Satu gol lagi disumbang oleh Ashley Williams.

Manajer West Ham United David Moyes beralasan kekalahan ini lantaran anak asuhnya tampil kurang percaya diri. Terlebih saat mereka gagal mencetak gol dari titik putih.

"Kami tampil tidak bagus pada babak pertama. Kami sebenarnya tidak pantas mendapatkan skor akhir seperti itu," kata Moyes seperti dilansir Soccerway, Kamis 30 November 2017.

"Kegagalan saat eksekusi penalti adalah titik balik. Situasi menjadi sulit karena kami tidak mencetak gol. Situasi itu membuat kami tidak percaya diri," sambung Moyes.

Baca: Hasil Lengkap Pertandingan Sepak Bola Dini Hari Tadi


Sementara pada babak kedua, kata Moyes, West Ham ada sedikit perbaikan. Akan tetapi, mereka gagal memanfaatkan sejumlah peluang yang ada.

"Saya pikir kita memiliki sisi positif pada babak kedua, tetapi tidak ada gol yang tercipta," ujar Moyes.

Baca: Son Heung-min, Pemain Internasional Terbaik Asia 2017


Sejak ditunjuk sebagai pelatih anyar, Moyes belum memberikan kemenangan. Dari tiga pertandingan The Hammers di bawah arahan Moyes, mereka menelan dua kekalahan dan sekali imbang.

Saat ini, West Ham berada di peringkat 18 atau zona degradasi dengan mengumpulkan 10 poin. Adapun Everton, mereka bertengger di peringkat 13 dengan mengoleksi 15 poin. (Soccerway)

Video: Ini Profil Tiga Tim Promosi Liga 1


(ASM)

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%
Jelang Chelsea vs Barcelona

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%

1 day Ago

Pelatih Chelsea Antonio Conte tidak memungkiri bahwa laga melawan Barcelona akan jadi laga yang…

BERITA LAINNYA
Video /