Manchester City 2016--2017

Guardiola Merasa Tak Pernah Janjikan Gelar untuk Man City

Krisna Octavianus    •    19 Maret 2017 08:00 WIB
manchester city 2016--2017
Guardiola Merasa Tak Pernah Janjikan Gelar untuk Man City
Pep Guardiola (Foto: Valery HACHE / AFP)

Metrotvnews.com, Manchester: Pep Guardiola telah menyebut media yang salah dengan memberitakan bahwa ia bisa mengantar Manchester City meraih treble winners musim ini. Ia bersikeras tidak berjanji seperti itu setelah mengambil pekerjaan sebagai pelatih The Citizens.

City, yang disingkirkan AS Monaco di ajang Liga Champions pada pertengahan pekan ini akan menghadapi Liverpool dalam lanjutan Liga Primer Inggris pada Minggu 19 Maret malam WIB. Kedua tim bertanding demi kemenangan agar tak menjauh dari Chelsea yang berada di puncak klasemen.

BACA: Tundukkan Stoke, Chelsea Pastikan Unggul 13 Poin di Puncak Klasemen

Meskipun tersingkir dari ajang Liga Champions, Guardiola menegaskan bahwa kesulitan yang dihadapi City hanya menegaskan kembali keyakinannya dalam gaya permainannya, mengisyaratkan bahwa terlalu banyak yang diharapkan dari dirinya.

"Saya manajer, saya bertanggung jawab mutlak atas segala sesuatu yang terjadi di Monaco. Mungkin Anda (wartawan) salah. 'Pep adalah duduk di sini, sekarang mereka akan memenangkan treble dengan mudah',"  kata Guardiola.

"Kau salah. Saya tidak pernah datang ke sini dan berkata kita akan memenang satu gelar, saya tidak pernah mengatakan saya akan imemenang treble, saya tidak pernah mengatakan saya akan memenangkan dua gelar, tidak pernah mengatakan hal itu," lanjutnya.

"Namun, saya tidak pernah mengatakan itu pada hari pertama saya di Barcelona. Beberapa orang bisa mengalahkan saya itu. Saya bekerja banyak. Saya sangat bangga tentang itu. Tapi saya tidak pernah menjanjikan gelar juara, tidak pernah dalam hidup saya. Hanya bekerja. Yang dapat saya yakinkan adalah tim akan bermain seperti yang saya inginkan. Satu-satunya kekuatan yang saya miliki adalah yang satu ini," tegasnya.

"Kami harus menegakkan kepala kami. Kami memiliki banyak hal untuk segera pulih dan ada banyak pertandingan untuk dimainkan. Salah satunya adalah untuk berada di Liga Champions musim depan dan yang lainnya adalah semifinal Piala FA," pungkas Guardiola.

BACA: Menang Tipis atas Bilbao, Madrid Amankan Puncak Klasemen

City akan menghadapi Arsenal di semifinal Piala FA pada 22 Maret di Stadion Wembley. Piala FA akan menjadi peluang The Citizens untuk meraih gelar musim ini.

 


(KRS)