West Ham United 2016--2017

Sindiran Andy Carroll untuk Dimitri Payet

Krisna Octavianus    •    15 Januari 2017 18:20 WIB
liga inggriswest ham united 2016--2017
Sindiran Andy Carroll untuk Dimitri Payet
Kebersamaan Andy Carroll dan Dimitri Payet pada musim lalu (Foto: AFP/ADRIAN DENNIS)

Metrotvnews.com, London: Striker West Ham United, Andy Carroll ikut berkomentar soal keinginan Dimitri Payet pergi dari The Hammes. Ia mengungkapkan dengan nada menyidir bahwa tidak ada pemain yang lebih besar dari klub.

Payet diketahui menolak untuk bermain saat The Hammers melawan Manchester United di ajang Piala FA beberapa waktu yang lalu dan mangkir dari latihan. Ia sebelumnya meminta untuk dijual, padahal pemain asal Prancis itu baru saja menandatangani kontrak baru berdurasi lima tahun.

Payet pun juga tidak dimainkan saat West Ham menang 3-0 atas Crystal Palace, Sabtu 14 Januari malam WIB. Situasi ini memaksa Andy Carroll angkat bicara. Ia menyebut tak ada pemain yang lebih besar daripada klub itu sendiri. 

BACA: Tevez Jelaskan Alasan Kepindahan ke Tiongkok

"Saya tidak berpikir ada pemain yang lebih besar dari klub. Itulah yang pemain, manajer, semua staf, dan fan percaya. Kami menunjukkan kami kelompok kuat dan mendapat tiga poin untuk itu," ujar Carroll kepada Sky Sports News selepas pertandingan kontra Palace.

"Kami telah menjawab beberapa kritikus dengan segala sesuatu yang telah terjadi selama sepekan ini dan semua yang dibicarakan orang. Saya telah menerima banyak panggilan dan pesan, juga pemain lainnya. Ini telah menjadi sulit, terutama sebagai pemain yang dekat satu sama lain," lanjutnya.

"Untuk menempatkan semua yang di belakang kami dan bekerja sebagai sebuah tim, kami sudah fantastis. Semua pemain di ruang ganti sangat fantastis dan profesional. Mereka tahu apa artinya fan dan klub. Kami terjebak bersama-sama, semua orang lapar dan berdedikasi. Ini ditunjukkan lewat kinerja kami," pungkasnya.

Kita tahu bahwa Payet adalah pemain kunci The Hammers musim lalu. Pada musim pertamanya bermain di West Ham, ia berhasil mencetak 12 gol dan mendapat gelar pemain terbaik West Ham musim 2015--2016. Wajar, ada ketakutan jika Payet pergi dari Stadion Olimpiade London.

BACA: Resmi: Bayern Muenchen Dapatkan Niklas Sule dan Sebastian Rudy

Payet dilaporkan mejadi target mantan klubnya, Marseille pada jendela transfer Januari ini. Keengganan pria berusia 29 tahun itu main bersama West Ham disinyalir karena performa buruk tim asuhan Slaven Bilic di Liga Primer Inggris.

 


(KRS)


Lawan Uji Coba Timnas U-22 Tidak Harus Klub Besar
Persiapan Piala AFF U-22

Lawan Uji Coba Timnas U-22 Tidak Harus Klub Besar

8 hours Ago

Indra Sjafri membantah bahwa Timnas U-22 akan beruji coba melawan Persija Jakarta dan Persebaya…

BERITA LAINNYA
Video /