Liga Primer Inggris 2016--2017

Guendogan Menuntut Penggawa City Bermain Fleksibel

Patrick Pinaria    •    19 September 2016 16:42 WIB
liga inggris
Guendogan Menuntut Penggawa City Bermain Fleksibel
Ilkay Guendogan (Foto: AFP/Oli Scarff)

Metrotvnews.com, Manchester: Josep "Pep" Guardiola memberikan hasil yang mengesankan bersama Manchester City pada awal musim 2016--2017. Sejauh ini, ia mampu membawa The Citizens meraih delapan kemenangan beruntun di seluruh kompetisi.

Gelandang City Ilkay Guendogan senang melihat laju impresif timnya. Namun, ia tak ingin cepat sesumbar karena merasa rekan-rekan setimnya masih perlu beradaptasi dengan gaya kepelatihan Guardiola.

"Kami sangat senang memiliki kualitas skuat saat ini. Kami berpotensi untuk semakin kuat. Tetapi, setiap menghadapi pertandingan baru, kami harus bisa memulainya dari nol," ujar Guendogan.

(Baca juga: Guardiola Lebih Jenius dari Klopp)

"Menurut saya, kami harus bisa lebih fleksibel lagi karena tidak ada jaminan pemain yang akan mendapatkan peran sama dalam waktu 30 menit. Kami bisa mendapat peran berbeda sepanjang waktu," tambahnya.

"Yang paling penting adalah kami harus bisa membangun tim yang baik. Itu artinya, setiap pemain harus tahu apa yang harus ia lakukan, sehingga kami tidak kesulitan lagi dengan peran yang diberikan manajer," tutur Guendogan.

(Baca juga: Guardiola Janji Mainkan Leroy Sane Sejak Awal di Piala Liga)

Racikan Guardiola memang sejauh ini terbukti ampuh untuk City. Saat ini, ia sudah membawa City menempati puncak klasemen Liga Primer Inggris musim 2016--2017 dengan mengoleksi 15 poin. Sementara di Liga Champions, ia juga berhasil membawa City meraih kemenangan perdana di babak penyisihan grup pekan lalu. (Soccerway)

 


(ACF)

Hummels Berpacu dengan Waktu Demi Tampil Lawan Atletico
Jelang Atletico Madrid vs Bayern Muenchen

Hummels Berpacu dengan Waktu Demi Tampil Lawan Atletico

6 hours Ago

Bek Bayern Muenchen, Mats Hummels berpacu dengan waktu untuk menyembuhkan cedera demi bisa tamp…

BERITA LAINNYA
Video /