Pada Hari Ini

2003: Ruud Van Nistelrooy vs Martin Keown

Krisna Octavianus    •    21 September 2016 07:00 WIB
pada hari ini
2003: Ruud Van Nistelrooy vs Martin Keown
Martin Keown (kedua dari kiri) saat meneriaki Nistelrooy (Foto: PAUL BARKER / AFP)

Metrotvnews.com, Jakarta: Pada hari ini 13 tahun yang lalu atau tepatnya pada 21 September 2003, Arsenal mempertahankan rekor tak terkalahkan mereka setelah bermain imbang 0-0 atas Manchester United. Rekor tak terkalahkan mereka hampir saja terhenti jika penalti Ruud van Nistelrooy masuk.

Pertandingan ini berubah menjadi pertandingan antara Nistelrooy vs Martin Keown setelah kedua pemain terlibat perseteruan pada akhir pertandingan. Keown memprovokasi Nistelrooy, setelah pemain asal Belanda itu gagal mengeksekusi penalti.

Penalti diberikan wasit ketika Keown dianggap menjatuhkan Diego Forlan pada menit ke-92. Sontak, pemain Arsenal memprotes kejadian tersebut. Situasi berubah panas karena beberapa pemain United menganggap pemain Arsenal memperlambat waktu.

Nistelrooy kemudian maju sebagai algojo. Akan tetapi, tendangannya malah membentur mistar gawang meski kiper Arsenal saat itu Jens Lehmann sudah bergerak ke arah yang salah.

Keown yang begitu emosi tampak merayakan kegagalan Nistelrooy tepat di depan muka sang striker. Bahkan, gerakan tangannya terlihat sempat mengenai bagian kepala striker asal Belanda itu.

Laga ini berubah menjadi laga antara Nistelrooy vs Keown. Di sisi lain, pemain lain kedua tim juga tersulut emosinya dan keadaan sempat kacau setelah penalti.

Sampai pertandingan usai, Arsenal berhasil menaham imbang 0-0 United. Kemudian, pada akhir musim 2003--2004, The Gunners menjadi juara Liga Primer Inggris dengan status tak terkalahkan.

 


(KRS)

Hummels Berpacu dengan Waktu Demi Tampil Lawan Atletico
Jelang Atletico Madrid vs Bayern Muenchen

Hummels Berpacu dengan Waktu Demi Tampil Lawan Atletico

3 hours Ago

Bek Bayern Muenchen, Mats Hummels berpacu dengan waktu untuk menyembuhkan cedera demi bisa tamp…

BERITA LAINNYA
Video /