Watford vs Manchester United

Fakta Menarik di Balik Kekalahan MU atas Watford

Patrick Pinaria    •    19 September 2016 00:16 WIB
liga inggris
Fakta Menarik di Balik Kekalahan MU atas Watford
Ekpresi Zlatan Ibrahimovic usai melihat MU kalah dari Watford (Foto: AFP/Adrian Dennis)

Metrotvnews.com, Jakarta: Manchester United harus menelan pil pahit kala bertandang ke markas Watford pada pekan kelima Liga Primer Inggris, Minggu 18 September. Ketika itu, Red Devils secara mengejutkan ditaklukkan tuan rumah dengan skor 1-3.

Kekalahan dari Watford menambah tren buruk MU dalam sepekan terakhir. Terhitung, mereka sudah menelan kekalahan sebanyak tiga kali. 

Selain kalah dari Watford, mereka juga sempat dipermalukan Manchester City (1-2) pada pekan lalu di Liga Inggris dan melawan Feyenoord (0-1) pada laga perdana penyisihan grup Liga Europa, Jumat 16 September.

(Baca juga: Ditaklukkan Watford, Tren Buruk MU Berlanjut)

Kini, MU harus turun ke posisi enam klasemen sementara dengan mengoleksi sembilan poin berkat kekalahan tersebut. Sedangkan, kemenangan membuat Watford naik ke peringkat sembilan klasemen dengan mengoleksi tujuh poin.

Selain itu, keberhasilan Watford mengalahkan MU juga menghadirkan fakta-fakta baru. Berikut fakta-fakta yang sudah dirangkum Metrotvnews.com:

- Bagi Jose Mourinho, kekalahan MU menambah rekor buruknya di Liga Primer Inggris. Ia terhitung telah membukukan 11 kekalahan dan hanya meraih tujuh kemenangan dalam 21 pertandingan terakhir yang dilakoninya di Liga Inggris.

- Rekor kekalahan tiga beruntun ini merupakan pertama kali bagi Mourinho sebagai manajer sejak Agustus 2006.

- Kemenangan atas MU merupakan prestasi cukup istimewa bagi Watford. Sebab, mereka akhirnya mampu mengalahkan MU untuk pertama kalinya sejak 30 tahun terakhir.

- Satu gol yang dicetak ke gawang MU merupakan gol keempat Etienne Capoue di Liga Inggris. Ia berhasil mencetak empat gol tersebut dari lima tembakan mengarah ke gawang di sepanjang kompetisi ini.

- Berkat satu gol pada laga tersebut, Rahsford kini terhitung sudah mencetak 10 gol untuk MU di seluruh kompetisi. Dengan catatan ini, Rashford berhasil menjadi pencetak gol terbanyak bagi MU sejak melakoni debut pada Februari 2016.

- Daryl Janmaat sukses menjadi bek yang mencetak assist terbanyak di Liga Primer Inggris sejak melakoni debut di kompetisi tersebut pada Agustus 2014. Torehan itu didapat setelah ia mencetak assist atas gol Capoue.

 


(PAT)

Fakta Menarik Jelang Borussia Dortmund vs Real Madrid
Jelang Borussia Dortmund vs Real Madrid

Fakta Menarik Jelang Borussia Dortmund vs Real Madrid

1 hour Ago

Madrid tidak pernah menang dalam lawatannya ke markas Borussia Dortmund.…

BERITA LAINNYA
Video /