Jelang Manchester United vs Leicester City

Preview Manchester United vs Leicester City: Konsistensi Mourinho & Ranieri Diuji

Alfa Mandalika    •    23 September 2016 13:04 WIB
liga inggris
<i>Preview</i> Manchester United vs Leicester City: Konsistensi Mourinho & Ranieri Diuji
Skuat Manchester United. (Foto: AFP/Ben Stansall)

Metrotvnews.com, Jakarta: Akhir pekan ini, laga seru bakal tersaji di Liga Primer Inggris 2016 -- 2017 pekan keenam. Manchester United akan meladeni juara bertahan Leicester City di OId Trafford, Sabtu 24 September.

Saat ini, kondisi kedua tim mirip-mirip yakni dihantui inkonsistensi permainan. United begitu perkasa pada tiga laga perdana Liga Primer Inggris. Namun, dua pertandingan selanjutnya di Liga Primer Setan Merah seperti kehilangan daya dobraknya.

Tren negatif dimulai ketika United menyerah dari tim tetangga, Manchester City. Duel pertama antara Jose Mourinho dan Josep Guardiola di Liga Primer Inggris itu berakhir untuk kemenangan The Citizens, 1-2. Sejak saat itu, United kian meredup. Mereka kembali menelan kekalahan dari Feynoord di ajang Liga Europa dan Watford pada pekan kelima Liga Primer.

Baca: Wayne Rooney Merespons Kritik


Hal tersebut tentu menggelitik para fan United. Bagaimana tidak. Mendatangkan sejumlah pemain top dengan banderol selangit, United belum bisa menjaga konsistensi. Tidak lepas dari sorotan juga ialah kiprah sang manajer, Mourinho. Berbagai pihak beranggapan, Mourinho masih kesulitan menentukan pemain yang pas untuk starting XI.

Tidak hanya Mourinho, pemain termahal sekolong langit, Paul Pogba menjadi sasaran empuk para pengkritik. Ia disebut legenda United, Paul Scholes memainkan peran yang tidak jelas. Pernyataan Scholes memang cukup menusuk, tetapi ia coba menjelaskan permasalahan yang terjadi di tubuh United.

Namun, United mendapatkan angin segar tatkala melakoni ajang Piala Liga Inggris. Menghadapi tim League One, Northampton Town, United meraih tiga poin usai menang dengan skor 3-1.

Aura kemenangan tersebut boleh jadi bakal terus dijaga sampai meladeni Leicester. Mourinho juga didukung dengan kesiapan para pemain pelapis yang tampil impresif pada laga kontra Northampton.

Menarik disimak juga, apakah Mourinho menurunkan Wayne Rooney sejak awal pertandingan atau tidak. Pasalnya, pelatih berpaspor Portugal itu bisa saja tidak memainkan Rooney mengingat rapor buruk Rooney ketika menghadapi Watford.

Jika Rooney tidak dimainkan, Mourinho bisa memainkan formasi 4-3-3. Di lini depan ada Zlatan Ibrahimovic yang akan disokong oleh Marcus Rashford dan Juan Mata. Di lini tengah, Michael Carrick dan Ander Herrera yang tampil cemerlang di Piala Liga berpotensi menemani Paul Pogba di lini kedua.

Baca: Claudio Ranieri Enggan Tampung Wayne Rooney


Kondisi tidak jauh berbeda juga dialami Leicester. Dari lima pertandingan yang dilakoni Jamie Vardy cs, mereka baru meraih kemenangan dua kali. Hasil itu tentu menjadi catatan khusus bagi Claudio Ranieri.

Pelatih asal Italia juga memiliki misi tersendiri untuk membalas dendam kepada United. Pasalnya, pada pertemuan musim lalu, mereka tidak pernah menang atas United baik bermain di kandang mau pun tandang.

Leicester juga dirundung masalah inkonsistensi. Mereka baru saja tersingkir dari Piala Liga Inggris usai menyerah dari Chelsea dengan kedudukan 2-4. Padahal, Leicester sempat unggul dua gol lewat aksi Shinji Okazaki. Namun, mereka urung menjaga keunggulan dan harus rela melihat Chelsea mengoyak gawang Ron-Robert Zieler sebanyak empat gol.

The Foxes saat ini memang berbeda pada musim lalu. Musim ini mereka harus mengarungi kerasnya persaingan di Liga Champions. Selain harus memikirkan strategi terbaik, mereka dibayangi kelelahan yang dialami pemain. Pasalnya, dalam sepekan mereka bisa bermain dua sampai tiga kali pertandingan. Situasi itu tentu menjadi pekerjaan rumah bagi Ranieri untuk mengatur susunan pemain agar terhindar dari kekalahan.

Prakiraan susunan pemain:
Manchester United: De Gea, Blind, Smalling, Bailly, Valencia, Pogba, Carrick, Herrera, Rashford, Mata, Ibrahimovic

Leicester City: Zieler, Hernandez, Huth, Morgan, Fuchs, Mahrez, Amartey, Drinkwater, Albrighton, Slimani, Vardy

Head to Head:
Leicester City 1 - 2 Manchester United (7/8/2016)
Manchester United 1 - 1 Leicester City (1/5/2016)
Leicester City 1 - 1 Manchester United (29/11/2015)
Manchester United 3 - 1 Leicester City (31/1/2015)
Leicester City 5 - 3 Manchester United (21/9/2014)
Manhcester United 1 - 0 Leicester City (14/4/2004)

Prediksi Metrotvnews.com:
Manchester United 50 - 50 Leicester City

Video: Marcus Rashford Tampil Memukau




(ASM)

Video /