Manchester United 2018--2019

Pochettino Kandidat Kuat Pengganti Mourinho?

Riyan Ferdianto    •    05 Oktober 2018 09:15 WIB
liga inggris
Pochettino Kandidat Kuat Pengganti Mourinho?
Mauricio Pochettino dan Jose Mourinho (AFP/OLI SCARFF)

Manchester: Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, disebut memiliki peluang untuk menggantikan Jose Mourinho sebagai manajer Manchester United. Pencapaian Pochettino selama menangani The Lilywhites membuatnya menjadi sosok favorit.

Jose Mourinho masih menjadi sorotan lantaran Manchester United mengalami start yang buruk pada awal musim 2018--2019. Terhitung dari tujuh pertandingan Liga Primer Inggris belakangan ini, United baru menang tiga kali dan seri sekali. Dengan begitu, mereka harus terima berada di urutan 10 klasemen sementara dengan koleksi 10 poin.

United juga terhempas dari Piala Liga lantaran kalah dari Derby County lewat adu penalti pada pekan lalu. Beberapa hari setelahnya, Setan Merah menyerah dari West Ham United dengan skor 3-1 pada pekan ke-7 Liga Primer Inggris.

Tidak selesai sampai di situ, United malah ditahan imbang Valencia tanpa gol ketika memainkan game week kedua fase grup Liga Champions. Hasil tersebut membuat United gagal menang sebanyak empat kali di Stadion Old Trafford.

Klik di sini: Hasil Lengkap Liga Europa Dini Hari Tadi

Komentar miring langsung menyerang Mourinho atas berbagai tren negatif yang dialami timnya. Isu pemecatan dirinya sebagai pelatih juga ramai diperbincangkan. 

Zinedine Zidane menjadi salah satu pelatih yang sering dikaitkan sebagi pengganti Mourinho di United. Namun teranyar pihak Setan Merah tidak akan memilih mantan pelatih Real Madrid itu untuk menggantikan Mourinho. 

Dilansir Daily Mirror, pihak klub memiliki pilihan sendiri untuk calon pelatih baru United. Manajer Tottenham Hotspur, Pochettino, yang justru menjadi kandidat terkuat.

Pihak United juga dilaporkan rela mengeluarkan dana demi membayar kompensasi yang tertera dalam kontrak Pochettino. Pasalnya, manajer asal Argentina itu baru meneken kontrak jangka panjang yang membuatnya bakal bertahan di White Hart Lane hingga 30 Juni 2023.

Video: Suporter Bola di Indramayu Gelar Deklarasi Damai
 


(KAU)


Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

5 days Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /