Manchester City vs Liverpool

Jika Kalah dari Liverpool, Kans Juara City Pupus

Patrick Pinaria    •    04 Januari 2019 10:30 WIB
liga inggrismanchester city
Jika Kalah dari Liverpool, Kans Juara City Pupus
Pep Guardiola (Foto: AFP/Oli Scarff)

Pep Guardiola senang Manchester City kembali memanaskan persaingan gelar Liga Primer Inggris musim ini usai mengalahkan Liverpool dengan skor 2-1, Jumat 4 Januari dini hari tadi.

Manchester
: Pelatih Manchester City Josep "Pep" Guardiola lega timnya bisa menundukkan Liverpool pada lanjutan Liga Primer Inggris 2018--2019, Jumat 4 Januari. Sebab, ia menilai, peluang The Citizens meraih gelar akan habis jika kalah pada laga tersebut.

City unggul berkat gol-gol yang dicetak Sergio Aguero dan Leroy Sane. Sky Blue akhirnya menang atas The Reds dengan skor 2-1.

Berkat kemenangan tersebut, City berhasil menjaga kans untuk meraih gelar Liga Inggris musim ini. Pasalnya, jarak mereka dengan Liverpool kini sudah tinggal terpaut empat poin. Saat ini, City berada di posisi kedua klasemen dengan mengoleksi 50 poin.

Baca: Fakta Menarik di Balik Kemenangan City atas Liverpool

"Saya bangga dengan mereka. Tetapi, tidak hanya hari ini. Kami kehilangan dua pertandingan dalam empat hari. Tetapi, Anda tidak bisa melupakan perjuang kami selama 16 bulan sebelumnya. Kami tahu hari ini adalah laga final. Jika kami kalah, ini hampir berakhir," ujar Guardiola.

"Liverpool memang masih memimpin empat poin. Tetapi, kami telah memperkecil ketinggalan. Kami tahu jika kami menang, kami masih dalam persaingan gelar Liga Primer Inggris. Jika kami kalah, semuanya sudah berakhir," tambahnya.

Kini, City akan diperhadapkan jadwal padat. Mereka akan menghadapi tiga pertandingan dalam sepuluh hari ke depan. Di antaranya adalah Rotherham United (Babak ketiga Piala FA), Burton Albion (semifinal Piala Liga Inggris), dan Wolverhampton Wanderers (pekan ke-22 Liga Primer Inggris). (Goal)


Video: Polisi Periksa Direktur PT LIB Terkait Kasus Pengaturan Skor

 


(ASM)


Lawan Uji Coba Timnas U-22 Tidak Harus Klub Besar
Persiapan Piala AFF U-22

Lawan Uji Coba Timnas U-22 Tidak Harus Klub Besar

14 hours Ago

Indra Sjafri membantah bahwa Timnas U-22 akan beruji coba melawan Persija Jakarta dan Persebaya…

BERITA LAINNYA
Video /