Everton vs Liverpool

Ditahan Imbang Everton, Klopp Masih Yakin Liverpool Bisa Juara

Kautsar Halim    •    04 Maret 2019 12:12 WIB
liverpool
Ditahan Imbang Everton, Klopp Masih Yakin Liverpool Bisa Juara
Juergen Klopp. (Oli SCARFF / AFP)

Liverpool: Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, menegaskan bahwa timnya masih berpeluang menjuarai Liga Primer Inggris 2018--2019. Itu dia katakan setelah The Reds ditahan imbang Everton dengan skor tanpa gol.

Laga Liverpool kontra Everton yang berjuluk Derby Merseyside itu berlangsung di Stadion Goodison Park pada Minggu 3 Maret waktu setempat. Tuan rumah sudah berhasil dibombardir namun tak ada satupun gol yang diciptakan Liverpool.

Hasil imbang tersebut membuat Liverpool gagal menyalip Manchester City yang memuncaki klasemen sementara. Kini, The Reds baru mengumpulkan 70 poin atau berselisih satu angka dengan City yang berada di atasnya. 

"Satu-satunya cara untuk menjuarai sesuatu adalah dengan tetap tenang, namun tetap kritis dan percaya diri. Saya pun masih percaya 100 persen bahwa kami masih punya peluang," kata Klopp menanggapi hasil imbang kontra Everton.
 

Klik: Dua Gol Morata Bantu Atletico Hancurkan Real Sociedad 


Bahkan, Klopp mengakui peluang timnya menjadi juara makin membesar karena performa para pemainnya dirasa meningkat, Tapi, apa yang dikatakannya malah bertolak belakang dengan situasi saat menghadapi Everton.

Liverpool gagal memanfaatkan semua peluang saat mendominasi babak pertama kontra Everton. Salah satunya ketika Mohamed Salah mendapat kesempatan satu lawan satu di muka gawang dengan kiper Everton, Jordan Pickford. 

"Kami hanya tidak mencetak gol, itu saja yang terjadi. Setiap pertandingan memang punya tingkat kesulitannya sendiri," ujar Klopp menanggapi gagalnya tercipta gol ke gawang Everton

"Tapi, kami memiliki satu poin lebih banyak dari sebelumnya dan semuanya masih baik-baik," tambah mantan pelatih Borussia Dortmund.

Klopp bisa saja berkata kondisi timnya baik-baik saja. Namun kenyataannya, Liverpool yang berada di puncak klasemen saat menutup tahun 2018 sedang berada pada periode terburuk musim ini.

Terhitung dari lima pertandingan terakhir, Liverpool hanya mampu memetik dua kemenangan, yang akhirnya membuat mereka harus menyerahkan posisi puncak ke tangan juara bertahan, City. Agar bisa menyalipnya, Liverpool harus berharap The Citizens mengalami hasil imbang pada laga berikutnya. (ANT)


(KAU)