Sarri Tidak Banyak Berperan untuk Transfer Pulisic

Riyan Ferdianto    •    03 Januari 2019 10:40 WIB
liga inggris
Sarri Tidak Banyak Berperan untuk Transfer Pulisic
Maurizio Sarri (AFP/GLYN KIRK)

Meski telah setuju dengan keinginan Chelsea merekrut Christian Pulisic, Maurizio Sarri mengaku tidak tahu kesepakatan telah resmi terjadi. 

London: Maurizio Sarri mengaku tidak tahu soal resminya Christian Pulisic ke Chelsea. Pelatih berusia 59 tahun itu menilai dirinya tidak bertanggung jawab dalam transfer pemain. 

Chelsea resmi mendatangkan gelandang Borussia Dortmund, Christian Pulisic, dengan harga 57,6 juta poundsterling atau setara dengan Rp1 triliun. Namun, Pulisic tidak akan langsung bergabung dengan Chelsea di bursa transfer Januari ini. Ia akan tetap bermain di Dortmund selama setengah musim dan baru akan bergabung dengan skuat Chelsea pada awal musim depan. 

"Saya tidak tahu, saya tidak bertanggung jawab dalam transfer pemain. Jadi sangat susah bagi saya untuk berbicara tentang pasar pemain atau persetujuan transfer Pulisic," kata Sarri. 

Walau begitu, Sarri menyebut sebelumnya pihak klub sudah meminta pendapatnya terkait keinginan Chelsea merekrut gelandang Borussia Dortmund tersebut. 

"Klub meminta pendapat saya sebulan yang lalu, saya positif dan hari ini yang saya ketahui ternyata kesepakatan tersebut telah usai," tambahnya. 

Pulisic didatangkan dari AS pada 2015 dan menimba ilmu di akademi Dortmund pada 2015. Sejak dipromosikan dari akademi Dortmund pada 2016, Pulisic telah melakoni 115 laga di tim utama Dortmund. Ia mencetak 15 gol dan 24 assist di seluruh kompetisi.

Video:Persija akan Gelar Laga Amal untuk Korban Tsunami Selat Sunda
 


(PAT)