Manchester United 2018--2019

MU Dinilai Mampu Menyaingi Liverpool dan City

Patrick Pinaria    •    02 Januari 2019 10:53 WIB
liga inggrismanchester united
MU Dinilai Mampu Menyaingi Liverpool dan City
Selebrasi gelandang Manchester United Paul Pogba (tengah) usai mencetak gol ke gawang Bournemouth (Foto: AFP/Paul Ellis)

Newcastle: Manchester United tampil kurang oke pada Liga Primer Inggris paruh pertama musim 2018--2019. Hingga pekan ke-20, Red Devils tercecer di posisi keenam klasemen.

Posisi tersebut juga membuat MU hampir mustahil untuk bersaing meraih gelar Liga Inggris musim ini. Mengingat, mereka hanya mampu mengoleksi 35 poin alias tertinggal 19 poin dari Liverpool yang berada di puncak klasemen.

Namun, hal itu tidak membuat kekuatan MU dipandang remeh oleh rival-rivalnya. Salah satunya adalah pelatih Newcastle Rafael Benitez. Ia merasa Setan Merah saat ini sudah memiliki kekuatan yang mampu menyaingi dua tim seperti Liverpool dan Manchester City. Dua tim yang sedang bersaing sengit dalam perebutan gelar musim ini.

Baca: Jadwal Siaran Langsung Newcastle vs MU Dini Hari Nanti

"Apakah Anda berpikir para pemain MU punya kualitas buruk? Mereka adalah pemain bagus di lapangan. Mereka telah menunjukkan kualitas sesungguhnya dalam tiga pertandingan terakhir. MU adalah tim bagus," ujar Benitez.

"Mereka adalah tim yang seharusnya bersaing di empat besar. Itu jelas. Mereka dapat bersaing dengan siapa pun. Entah Liverpool dan Manchester City atau siapa pun," lanjutnya.

Baca: Pochettino: Kemenangan Penting untuk Tottenham

MU memang tampil impresif sejak ditukangi Ole Gunnar Solskjaer pada 19 Desember. Buktinya, pelatih asal Norwegia tersebut mampu membawa Red Devils meraih tiga kemenangan beruntun. Di antaranya adalah saat menghadapi Cardiff City (5-1), Huddersfield Town (1-3), dan Bournemouth (4-1). 

Selanjutnya, MU akan dijadwalkan berduel dengan Newcastle pada matchday ke-21 Liga Inggris 2018--2019, Kamis 3 Januari. (Sportsmole)


Video: Satgas Antimafia Bola Usut 47 Laporan Pengaturan Skor

 


(PAT)


Lawan Uji Coba Timnas U-22 Tidak Harus Klub Besar
Persiapan Piala AFF U-22

Lawan Uji Coba Timnas U-22 Tidak Harus Klub Besar

6 hours Ago

Indra Sjafri membantah bahwa Timnas U-22 akan beruji coba melawan Persija Jakarta dan Persebaya…

BERITA LAINNYA
Video /