Arsenal vs Tottenham Hotspur

Dipecundangi Arsenal, Pochettino Salahkan Jadwal Padat

M. Rizky Adhestian    •    03 Desember 2018 11:53 WIB
liga inggristottenham hotspurarsenal
Dipecundangi Arsenal, Pochettino Salahkan Jadwal Padat
Mauricio Pochettino (Foto: DENNIS / AFP)

London: Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, angkat bicara usai timnya ditaklukkan Arsenal pada laga bertajuk Derby London Utara. Ia menyoroti jadwal padat yang membuat skuat The Lilywhites kelelahan.

Tottenham takluk 4-2 di Emirates Stadium pada pekan ke-14 Liga Primer Inggris, Minggu 2 Desember tadi malam. Padahal, tim tamu sempat unggul 2-1 pada babak pertama.

Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang mulai membuatnya timnya unggul sejak menit 10 lewat gol penalti. Namun, Erick Dier dan Harry Kane mampu membalikkan keadaan hingga turun minum.

Baca: Robben Tinggalkan Bayern pada Musim Panas 2019

Akan tetapi, reaksi tepat The Gunners di babak kedua terbukti ampuh. Aubameyang kembali mencatatkan namanya di papan skor, berkat kreativitas seorang Aaron Ramsey. 

Gol ketiga Arsenal dicetak Alexandre Lacazette, yang dianggap Pochettino merupakan momen kunci kekalahan timnya. Pesta gol tuan rumah ditutup oleh Lucas Torreira yang membuat gol perdananya di Liga Inggris.

"Saya kira laga itu masih seimbang ketika kedudukan 2-2, lalu kami kebobolan gol ketiga. Sulit kembali menemukan energi," ujar Pochettino dikutip laman resmi klub.

"Pekan ini tidak begitu baik untuk kami, ada tiga laga (dalam sepekan) di level setinggi ini. Tetapi pada akhirnya seperti itulah sepak bola. Anda melakukan kesalahan, anda kalah," lanjut dia.

Sebelum bersua Arsenal, Tottenham memang menghadapi laga berat dalam kurun waktu tujuh hari. Pekan sebelumnya di Liga Inggris, Dele Alli cs membekuk Chelsea 3-1, lalu menang tipis 1-0 atas Inter Milan di Liga Champions.




(FIR)


Piala AFF 2018: Malaysia Terhindar dari Kekalahan atas Vietnam
Leg I Final Piala AFF 2018

Piala AFF 2018: Malaysia Terhindar dari Kekalahan atas Vietnam

1 day Ago

Malaysia terhindar dari kekalahan atas Vietnam pada leg pertama babak final Piala AFF 2018, Sel…

BERITA LAINNYA
Video /