Arsenal vs Tottenham Hotspur

Pendukung Tottenham Ditangkap Gara-gara Kulit Pisang

A. Firdaus    •    03 Desember 2018 11:06 WIB
soccertainmentliga inggris
Pendukung Tottenham Ditangkap Gara-gara Kulit Pisang
Kulit pisang dilempar ke arah para pemain Arsenal yang melakukan selebrasi (Foto: AFP/ Ian Kington)

London: Laga sarat gengsi tersaji di Emirates Stadium, tempat pertarungan dua klub terbaik dari London Utara. Ketika itu, Arsenal berhasil mengalahkan Tottenham Hotspur dengan skor 4-2.

Di balik kekalahan Tottenham, ternyata klub asuhan Mauricio Pochettino juga harus dibuat malu dengan tindakan suporter mereka, yang ditangkap gara-gara melempar kulit pisang ke lapangan.

Insiden itu terjadi saat pemain Arsenal melakukan selebrasi gol yang dicetak Pierre-Emerick Aubameyang. Kulit pisang terlempar, beberapa meter dari tempat selebrasi tersebut.

Tindakan yang dianggap memalukan bagi Spurs. Tak ayal mereka memberikan ganjaran larangan menonton laga The Lilywhites kepada suporter tersebut. Tapi belum diketahui berapa laga pendukung tersebut dilarang menonton langsung laga Spurs.

"Perilaku seperti ini benar-benar tidak dapat diterima dan pendukung yang bersangkutan akan mendapatkan larangan menonton pertandingan klub," kata seorang juru bicara Tottenham tentang insiden kulit pisang.


Aubameyang menatap ke arah tribun penonton untuk mencari tahu siapa pelempar kulit pisang (Foto: AFP/Ian Kington)

Selain insiden kulit pisang, ada juga enam penangkapan suporter yang mengganggu ketertiban umum. Setidaknya dua di antaranya diduga fans Arsenal yang menggunakan bom asap selama pertandingan.

Tak berhenti di situ, insiden juga terjadi di dalam lapangan. Tepatnya ketika Eric Dier mencetak gol penyama kedudukan. Ketika itu Dier melakukan tindakan provokatif terhadap pendukung Gunners dengan meletakkan jarinya ke bibir.

Tak ayal, fullback Arsenal Stephan Lichsteiner bereaksi. Mantan pemain Juventus itu marah dengan gestur Dier yang bisa membuat pendukung tuan rumah geram.

Seakan tak mau melihat keadaan kian ricuh, Pochettino menghampiri kedua pemain tersebut untuk menenangkan situasi. Terutama untuk membuat Dier tak melakukan tindakan provokatif lagi.

"Inilah sepakbola. Ini derbi. Sepak bola adalah semua tentang emosi dan saya tidak mengerti bagaimana saya bisa mendapatkan kartu kuning dalam situasi itu," ujar Pochettino.

"Itu membuat saya bingung karena jika Anda mengeluarkan emosi dari sepakbola Anda akan menghancurkan permainan untuk semua orang," jelasnya.

Kekalahan ini membuat Spurs terlempar dari lima besar. Berganti posisi dengan Arsenal yang sama-sama mengoleksi 30 poin. The Gunnes unggul agresivitas gol dari Spurs.

Kalahkan Bali United, Persija Puncaki Klasemen Liga 1



(FIR)