Arsenal 2017--2018

Wenger: Arsenal Harus Sadar Kualitas

Patrick Pinaria    •    08 Maret 2018 17:37 WIB
arsenal
Wenger: Arsenal Harus Sadar Kualitas
Arsene Wenger (Foto: AFP/Glyn Kirk)

London: Arsenal sedang terpuruk. Dalam empat pertandingan terakhir, The Gunners harus menelan kekalahan di seluruh kompetisi. 

Dua kekalahan didapat Arsenal di Liga Primer Inggris, satu kekalahan pada final Piala Liga Inggris dan satu kekalahan lagi saat menghadapi Ostersunds pada leg kedua babak 32-besar Liga Europa. 

Beruntung, kekalahan yang terakhir tidak membuat Arsenal tersingkir di Liga Europa. Mereka tetap melaju ke babak 16-besar karena menang agregat 4-2. Sebelumnya, Arsenal meraih kemenangan dengan skor 3-0 pada leg pertama.

Baca: Liga 1 Kick-off 23 Maret, Dibuka dengan Laga Bhayangkara vs Persija

Pelatih Arsenal Arsene Wenger berupaya untuk membangkitkan semangat para pemainnya. Ia meminta agar mereka melupakan keterpurukan mereka dan tetap sadar memiliki kualitas yang baik.

"Saya pikir, para pemain memang sedikit terpengaruh dengan kekalahan lalu karena mereka ingin menang. Dalam kehidupan, Anda bisa melupakan seberapa bagus Anda. Pemain mengubah pikiran mereka dengan cepat," ujar Wenger.

Baca: Duo Milan Ngebet Datangkan Gelandang Madrid

"Fokus pada apa yang bisa Anda lakukan dengan lebih baik. Sadarilah apa yang Anda tidak lakukan dengan baik dan janga terlalu khawatir dengan konsekuensi dari hasil yang buruk," sambungnya.

Arsenal akan kembali mendapat tantangan berat. Mereka dijadwalkan akan menghadapi Milan pada leg pertama babak 16-besar Liga Europa 2017--2018, Jumat 9 Maret. (Sportsmole)


Video: Persija Raih Hasil Imbang di Markas Song Lam Nghe

 


(RIZ)


Video /