Bertrand Cedera, Southgate Panggil Bek Arsenal

Krisna Octavianus    •    09 Oktober 2016 14:00 WIB
timnas inggris
Bertrand Cedera, Southgate Panggil Bek Arsenal
Kieran Gibbs (atas) (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, London: Cederanya Ryan Bertrand menjadi berkah bagi Kieran Gibbs. Bek Arsenal itu dipanggil Gareth Southgate untuk menggantikan Bertrand dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Slovenia pada Rabu 12 Oktober dini hari WIB. 

Bertrand dikembalikan ke klubnya, Southampton karena mengalami cedera hamstring pada laga Inggris melawan Malta, Minggu 9 Oktober dini hari WIB di Stadion Wembley. Saat itu, ia sedang melakukan akselerasi dan tiba-tiba bergenti memegangi paha kaki kirinya dan menunjukkan muka kesakitan.

(BACA: Rooney Diejek Pendukung Inggris, Southgate Bingung)

Ia digantikan oleh bek Tottenham Hotspur, Dany Rose pada menit ke-19. Untuk menambal bek kiri yang ditinggalkan Bertrand, Southgate memutuskan untuk memanggil Gibbs sebagai pengganti.

Gibbs sebelumnya memiliki 10 caps untuk tim nasional Inggris. Ia melakoni debut pada 2010 saat  melawan Hungaria dan akan bergabung dengan skuat Inggris pada Minggu 9 Oktober pagi waktu setempat.

(BACA: Tundukkan Malta, Inggris Pimpin Klasemen)

Dipanggilnya Gibbs menjadi kejutan sebab ia hanya menjadi pemain cadangan di Arsenal. Posisi bek kiri utama The Gunners saat ini ditempati oleh Nachho Monreal. (Soccerway)

 


(KRS)

Dukungan Persib untuk Skuat Garuda

Dukungan Persib untuk Skuat Garuda

15 minutes Ago

Dukungan untuk Timnas Indonesia yang akan berlaga melawan Thailand di partai puncak Piala AFF 2…

BERITA LAINNYA
Video /