Jelang Tottenham Hotspur vs Manchester City

Vincent Kompany Pompa Semangat Para Pemain City

Kautsar Halim    •    14 April 2018 20:01 WIB
liga inggrismanchester city
Vincent Kompany Pompa Semangat Para Pemain City
Vincent Kompany. (AFP PHOTO / Ben STANSALL)

Manchester: Kapten Manchester City, Vincent Kompany, mencoba mengangkat mentalitas timnya. Bagi dia, perjuangan rekan-rekannya belakangan ini tidak sia-sia meskipun harus meraih tren negatif.

City menelan kekalahan dalam tiga laga terakhirnya. Mereka dua kali takluk dari Liverpool pada perempat final Liga Champions serta dipermalukan Manchester United pada lanjutan Liga Primer Inggris.
 

Klik: Liverpool vs Roma, Nostalgia Final Liga Champions 1984


Hasil itu sangat krusial terhadap pencapaian City. Sebab, The Citizens harus terhempas dari Liga Champions dan menunda gelar juaranya di kompetisi kasta pertama Inggris.

Namun, City masih memiliki enam laga lagi untuk memperbaiki performanya di Liga Primer Inggris. Kesempatan itulah yang disebutkan Kompany harus dimanfaatkan dengan baik oleh para rekannya.

"Saya telah menjadi bagian dari kesuksesan City. Tapi kesuksesan itu belum terlalu dominan hingga bisa meraih gelar juara pada akhir musim," kata Kompany seperti dikutip sportsmole.


Klik: Mohamed Salah Masih Mencintai AS Roma


"Sekarang, kami memang belum menjadi juara. Tapi lihat saja yang terjadi pada pekan depan atau ketika kami menyelesaikan seluruh pertandingan musim ini. Tugas itu akan menjadi prioritas utama saya di sini," tambahnya.

Wajar jika Kompany memompa semangat para rekannya. Sebab, City sudah ditunggu Tottenham Hotspur di Stadion Wembley pada Minggu 15 April dini hari WIB. The Lilywhites bukan lawan mudah karena termasuk tim empat besar dan baru sekali kalah kandang di sepanjang musim ini. (soccerway)

 


(KAU)


Video /