Jelang Manchester United vs Everton

Koeman: Hampir Mustahil Dapatkan Pengganti Lukaku

Krisna Octavianus    •    17 September 2017 12:33 WIB
liga inggris
Koeman: Hampir Mustahil Dapatkan Pengganti Lukaku
Ronald Koeman (Foto: Squawka)

Metrotvnews.com, Manchester: Menurut Ronald Koeman, peran Romelu Lukaku di Everton hampir mustahil digantikan. Kini, sang pemain sudah hijrah ke Manchester United dan itu menjadi kehilangan besar bagi The Toffees.

Lukaku bergabung dengan Manchester United pada Juli dengan biaya di kisaran 75 juta poundsterling (Rp1,5 triliun). Itu sekaligus mengakhiri kebersamaan empat musim di Goodison Park.

BACA: Prediksi Manchester United vs Everton: Kawal Wayne Rooney!

Pemain internasional Belgia itu mencetak 25 gol liga musim lalu, dan kini dia telah mencetak enam gol dari enam laga di semua kompetisi untuk United.

Pada nanti malam, Lukaku akan bertemu kembali dengan mantan timnya di Old Trafford. Pelatih Everton, Koeman mengatakan bahwa mengganti Lukaku selalu menjadi pertanyaan besar.

"Saya tidak mengatakan tidak mungkin, tapi itu hampir tidak mungkin untuk mendapatkan seseorang yang akan mencetak sejumlah gol yang dicetak Romelu Lukaku untuk Everton," kata pelatih asal Belanda itu seperti dikutip dari Liverpool Echo.

"Dengan Romelu Lukaku kami cukup baik tentang bagaimana dia harus menekan, bagaimana dia harus berlari, bagaimana dia harus pindah tapi tetap di dalam kotak penalti, dengan peluang untuk mencetak gol, dia adalah salah satu yang terbaik," lanjutnya.

"Selalu sulit untuk mengganti pemain seperti dia karena fisiknya, lalu jumlah gol yang dia buat. Sulit," pungkasnya.

Pada bursa transfer musim panas, Everton membeli banyak pemain, menambahkan Wayne Rooney, Gylfi Sigurdsson, Davy Klaassen, dan Sandro Ramirez ke dalam skuat. Akan tetapi, mereka hanya mampu sumbangkan dua gol dalam empat pertandingan liga pertama mereka.

 


(KRS)

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16
Timnas U-16

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16

23 hours Ago

Terhitung dari 17 kali penyelenggaraan yang sudah berlangsung. Indonesia hanya mampu lolos ke p…

BERITA LAINNYA
Video /