Manchester United

Mourinho Sebut Lukaku Pemain Besar

Patrick Pinaria    •    11 Juli 2017 00:36 WIB
manchester unitedliga inggris
Mourinho Sebut Lukaku Pemain Besar
Jose Mourinho (Foto: AFP/Paul Ellis)

Metrotvnews.com, Manchester: Sempat disia-siakan, Jose Mourinho kini menyambut hangat bergabungnya Romelu Lukaku ke Manchester United. Mou bahkan tak segan menyebut pemain yang sempat dibuangnya itu adalah pemain besar.

Mourinho sejatinya sempat bekerja sama dengan Lukaku, yakni ketika ia menjalani periode keduanya melatih Chelsea pada 2013--2014. Saat itu, Lukaku baru kembali dari masa pinjamannya di West Bromwich Albion.

Sayang, saat itu Mourinho tidak melihat torehan 17 gol yang dibuat Lukaku di WBA sebagai hal yang istimewa. Manajer asal Portugal itu lebih yakin dengan Fernando Torres, Demba Ba dan Samuel Eto'o.

Baca: Costa Kian Dekat dengan Juventus

Lukaku akhirnya dipinjamkan ke Everton yang kemudian mempermanenkan statusnya. Bersama The Toffees, Lukaku sukses menunjukkan kualitasnya dan menjelma sebagai salah satu striker paling mematikan di Liga Primer Inggris.

Mourinho pun seakan menjilat ludahnya sendiri. Kini, ia mengakui kapabilitas penyerang 24 tahun tersebut, dan membujuk manajemen United agar bersedia merogoh kocek cukup dalam (sekitar Rp1,2 Triliun) untuk memboyongnya ke Old Trafford.  

Baca: AS Roma Mengincar Penyerang Manchester United

"Lukaku sangat cocok untuk MU. Ia adalah pemain hebat. Wajar bila ingin mengembangkan kariernya di klub besar," ujar Mourinho.

"Ia akan menjadi tambahan bagus untuk tim ini dan saya tahu mereka akan membuatnya sangat diterima. Saya tak sabar bekerja sama dengannya lagi," tutur Mourinho.

Lukaku memang sudah banyak berkontribusi untuk Everton. Selama empat musim berseragam The Toffees, ia sudah menyumbang 87 gol dari 166 penampilannya di seluruh kompetisi. (Goal)


Video: Piala AFF U-15, Indonesia Bermain Imbang Lawan Myanmar

 


(ACF)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

2 days Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /