Statistik Mentereng Rashford, Pahlawan Kemenangan MU atas Liverpool

Rendy Renuki H    •    11 Maret 2018 09:23 WIB
manchester united
Statistik Mentereng Rashford, Pahlawan Kemenangan MU atas Liverpool
Marcus Rashford (AFP PHOTO / Oli SCARFF )

Manchester: Marcus Rashford menjadi pahlawan kemenangan Manchester United atas Liverpool pada pekan ke-30 Liga Primer Inggris, Sabtu 10 Maret. Rashford memborong dua gol kemenangan 2-1 Setan Merah di Old Trafford.

Gol pertama pemain 20 tahun itu ke gawang Loris Karius dicetaknya pada menit ke-14. MU yang mengusung formasi 4-3-3 membuat Rashford leluasa mengeksploitasi sisi kanan pertahanan The Reds.

Rashford sukses mempermalukan Trent Alexander-Arnold pada laga tersebut. Bek muda Liverpool itu dibuat mati kutu setelah memperdaya Arnold saat mencetak gol pembuka.

Klik: Rapor Pemain MU vs Liverpool, Rashford Terbaik


Pun begitu dengan proses gol kedua MU sekaligus gol keduanya di laga itu. Rashford lepas dari kawalan Arnold di sisi kanan. Membuatnya mudah saja melepaskan tembakan hasil umpan Alexis Sanchez.

Dua golnya ke gawang Liverpool pun membuatnya kini patut menyandang gelar predator spesialis tim besar. Pasalnya, total tujuh gol telah dilesatkan Rashford ke gawang empat tim besar Liga Primer.

Tercatat, dari jajaran tim "Big Six" Liga Primer, hanya Tottenham Hotspur yang gawangnya masih perawan dari gol Rashford. Selebihnya, gawang empat tim besar lainnya sudah pernah dirobek pemain produk asli MU tersebut.

Berikut statistik Rashford pada laga kontra Liverpool malam tadi dari berbagai sumber:

Statistik Rashford kontra Liverpool:
38 sentuhan
22 operan sukses (77/100 persen)
1 sukses mencuri bola
1 sukses memenangkan tackling
2 tembakan ke gawang
2 gol

Statistik gol Rashford ke gawang tim "Big Six" di Liga Primer:
Liverpool 2 gol
Manchester City 2 gol
Arsenal 2 gol
Chelsea 1 gol

 


(REN)


Video /