Arsenal 2017--2018

Wenger Menilai Wilshere Pantas Perkuat Inggris

Krisna Octavianus    •    04 Januari 2018 14:22 WIB
arsenal
Wenger Menilai Wilshere Pantas Perkuat Inggris
Jack Wilshere (Foto: AFP/ADRIAN DENNIS)

London: Manajer Arsenal, Arsene Wenger memuji Jack Wilshere setelah tampil baik melawan Chelsea, Kamis 4 Januari dini haru WIB dan percaya bahwa gelandang tersebut siap untuk kembali memperkuat tim nasional Inggris.

Wilshere mencetak gol pertamanya di Liga Primer Inggris sejak terakhir kali pada Mei 2015 dengan gol pembuka Arsenal melawan Chelsea yang berakhir 2-2. Cedera menghambat kariernya.

Gelandang kelahiran Stevenage 1 Januari 1992 tersebut telah bermain dalam 11 pertandingan di ajang Liga Primer Inggris musim ini, tetapi baru enam kali menjadi starter.

Wilshere terakhir bermain untuk Inggris di Piala Eropa 2016. Akan tetapi, Wenger mengatakan tidak mengherankan jika pemain berusia 26 tahun itu kembali ke skuat Inggris dengan Piala Dunia 2018 akan terselenggara lima bulan lagi.

"Saya pikir dia berada di level sekarang, di mana tidak banyak orang menduganya. Kapan terakhir kali dia bermain untuk Inggris? Persis, melawan Islandia (di Piala Eropa 2016), dia main saat itu," ujar Wenger.

"Karena dia belum bermain untuk Inggris dan saya akan mengatakan itu berarti semua orang telah menyerah kepadanya. Hari ini, tidak ada yang akan terkejut jika dia terpilih kembali," lanjutnya.

"Jadi, itu berarti contoh kita dikritik karena itu, saya pikir pertama-tama dia layak mendapatkan pujian yang besar untuk kekuatan yang luar biasa dan kami juga melakukannya," pungkasnya.

Wilshere saat ini memiliki 34 caps bersama The Three Lions. Dia juga menjadi skuat Inggris untuk Piala Eropa 2012, Piala Dunia 2014, dan Piala Eropa 2016.

 


(KRS)

Video /