Manchester City vs Watford

Manchester City Terlalu Tangguh untuk Watford

Alfa Mandalika    •    03 Januari 2018 07:08 WIB
liga inggrismanchester city
Manchester City Terlalu Tangguh untuk Watford
Skuat Manchester CIty merayakan kemenangan atas Watford. (Foto: AFP/Paul Ellis)

Manchester: Manchester City kembali ke jalur kemenangan. Teranyar, The Citizens menyudahi perlawanan Watford dalam lanjutan Liga Primer Inggris Rabu 3 Januari dini hari tadi.

City langsung tancap gas sejak kick-off. Alhasil, Raheem Sterling mengoyak gawang Watford pada menit pertama. Berawal dari serangan dari sisi sayap yang dibangun Leroy Sane. Lalu, bola diberikan kepada Sterling yang tidak mendapatkan pengawalan. Sterling akhirnya meneruskan bola melalui tendangan kaki kirinya dan membuat City memimpin 1-0.

Tak lama berselang, tepatnya pada menit 13, City kembali mendapatkan gol. Kali ini akibat kelengahan pemain Watford Christian Kabasele. Bermaksud untuk menghalau umpan dari Kevin De Bruyne, tetapi bola justru masuk ke gawang sendiri.

Baca: Spurs buat Swansea tak Berdaya di Markas Sendiri


Sampai peluit panjang tanda babak pertama usai, City tetap memimpin 2-0.

Memulai babak kedua, tuan rumah tetap gencar menyerang. Alhasil, Sergio Aguero menambah gol pada menit 63. Berawal dari umpan menyilang yang dilakukan De Bruyne. Namun, bola ditepis kiper Watford, Gomes. Sayang, bola rebound justru datang ke kaki Aguero dan langsung disambar ke gawang Watford. City memimpin 3-0.

Baca: Mourinho Konfirmasi Cedera Lukaku


Jelang pertandingan berakhir, tim tamu akhirnya mendapatkan gol hiburan. Striker Andre Gay berhasil mencetak gol dan mengubah skor menjadi 3-1. Sampai peluit panjang dibunyikan, skor 3-1 tetap bertahan.

Kemenangan ini membuat City kukuh di puncak klasemen. Total, The Citizens meraih 62 poin. Sedangkan Watford tertahan di peringkat sepuluh dengan raihan 25 poin.

Susunan pemain:
Manchester City: Ederson Moraes, Otamendi, Walker, Stones, Silva, Fernandinho, Delph, De Bruyne, Sterling, Sane, Aguero

Watford: Gomes, Kabasele, Janmaat, Zeegelaar, Wague, Capoue, Carrillo, Doucoure, Gray, Richarilson

Video: Dianggap Halangi Pemain ke Luar Negeri, Ketum PSSI Siap Dilaporkan ke AFC


(ASM)