liga Primer Inggris 2017-2018

Kembali ke Southampton sebagai Lawan, Van Dijk Merasa Aneh

Riyan Ferdianto    •    12 Februari 2018 11:08 WIB
liga inggrisliverpool
Kembali ke Southampton sebagai Lawan, Van Dijk Merasa Aneh
Virgil van Dijk (kiri) (Foto: AFP/Adrian DENNIS )

Liverpool: Bek anyar Liverpool, Virgil van Dijk meresa aneh saat kembali ke St Mary's Stadium sebagai lawan. Meski demikian, pemain internasional Belanda itu mengaku bangga The Reds berhasil meraih poin penuh. 

Pemain berusia 26 tahun itu diboyong Liverpool dari Southampton pada bursa transfer Januari 2018. Van Dijk kini memegang label sebagai bek termahal di dunia dengan melawati rekor transfer bek kanan Manchester City, Kyle Walker.

Bek asal Belanda itu kembali untuk pertama kalinya ke markas Southampton sejak resmi berseragam Liverpool. Tim asuhan Juergen Klopp berhasil menang 2-0 berkat gol Roberto Firmino dan Mohamed Salah. 

Klik di sini: Klopp: Kemenangan Liverpool yang Nyaris Sempurna

"Agak aneh kembali ke sini dan melakukan semuanya secara berlawanan, datang ke ruang ganti tim tandang," kata Van Dijk

"Namun, saya menikmatinya, kami mencetak gol. Kami seharusnya bisa mencetak lebih banyak gol," ujarnya. 

Van Dijk lega karena timnya berhasil menaklukkan Soton, tetapi ia berharap rekan satu timnya bisa kembali fokus untuk pertandingan babak 16 besar Liga Champions. The Reds akan menghadapi Porto.

"Saya senang mendapatkan kemenangan. Selalu sulit datang ke sini, saya tahu bagaimana Southampton dapat membuat kesulitan. Sekarang saatnya kami fokus ke Liga Champions."tambahnya. 

Dengan raihan tiga poin itu, Liverpool menduduki posisi ketiga dengan 54 di klasemen Liga Primer Inggris. Sekaligus memangkas jarak oleh Manchester United yang berada di posisi kedua dengan 56 poin. (Sky Sport)

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Persija Tetap Bermain Menyerang di Leg 2


(KRS)


Video /