Piala Indonesia 2018

PT LIB: Belum Ada Jadwal Piala Indonesia dari PSSI

A. Firdaus    •    07 Maret 2018 14:11 WIB
liga 1 indonesia
PT LIB: Belum Ada Jadwal Piala Indonesia dari PSSI
COO PT. LIB, Tigorshalom Boboy (Foto: MI/IMMANUEL ANTONIUS)

Jakarta: Selain kompetisi reguler, pencinta sepak bola tanah air juga akan disuguhkan turnamen Piala Indonesia pada 2018. Tentu ini menjadi pertimbangan lain bagi PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk menentukan jadwal kompetisi.

Berbagai dampak juga akan terjadi kepada klub-klub dalam menjalani musim 2018 ini. Bukan tak mungkin ada bentrokan jadwal yang menimpa klub, atau jadwal padat menggelayuti para peserta liga.

Sayangnya, belum ada jadwal resmi Piala Indonesia dari PSSI yang diterima PT LIB. Padahal, PT LIB telah membuat jadwal Liga 1 dan Liga 2 Indonesia yang sudah mencapai 99 persen.

"Khusus Piala Indonesia sampai saat ini kami belum menerima info apa pun dari PSSI, kapan dijalankan dan bagaimana formatnya. Secara informal kami juga berkomunikasi dengan PSSI. Agar kalau jadi digelar Piala Indonesia ini bisa disosialisasikan kepada klub terutama," ujar Chief Operating Offcier (CO) PT LIB, Tigorshalom Boboy kepada awak media.

"Jangan sampai jadwal Liga 1 dan Liga 2 keluar semua, tiba-tiba ada jadwal Piala Indonesia yang mungkin kami juga punya kesulitan untuk memasukan itu ke pekan-pekan yang berlangsung," terangnya.

PT LIB juga menepis kalau mereka akan menjadi operator turnamen Piala Presiden. Pasalnya, PT LIB hanya menangani kompetisi profesional. Sementara itu, Piala Indonesia diikuti mulai dari klub-klub profesional hingga klub-klub amatir.

"LIB hanya untuk menggelar kompetisi profesional, kalau Piala Indonesia dengan format-format sebelumnya itu diikuti oleh klub amatir juga," tegasnya.

 


(KRS)


Bungkam Malaysia, Vietnam Juara Piala AFF 2018
Leg II FInal PIala AFF 2018

Bungkam Malaysia, Vietnam Juara Piala AFF 2018

27 minutes Ago

Gelar itu diraih usai membungkan Malaysia 1-0 pada leg kedua babak final di My Dinh National St…

BERITA LAINNYA
Video /