Chelsea 2017--2018

Hazard Buat Batshuayi Bertahan di Chelsea

Patrick Pinaria    •    05 Oktober 2017 21:53 WIB
liga inggrischelsea 2017--2018
Hazard Buat Batshuayi Bertahan di Chelsea
Michy Batshuayi (kiri) dan Eden Hazard (kanan) melakoni sesi latihan bersama timnas Belgia (Foto: AFP/Nicolas Tucat)

Metrotvnews.com, Brussel: Michy Batshuayi mengalami masa-masa sulit saat menjalani musim pertama bersama Chelsea. Tepatnya pada musim 2016--2017, striker asal Belgia tersebut hanya mendapat kesempatan tampil sebanyak 28 kali di seluruh kompetisi.

Situasi tersebut memicu spekulasi masa depan Batshuayi. Ia dikabarkan tidak betah tinggal di Chelsea.

Kemudian, masa depannya semakin hangat dibicarakan setelah pelatih Chelsea Antonio Conte tertarik mendatangkan Fernando Llorente dari Swansea City. Namun, keinginan Conte tidak terwujud lantaran Llorente lebih memilih bergabung ke Tottenham Hotspur.

Baca: Argentina Janji Tampil Menyerang Melawan Peru

Batshuayi mengaku memang sempat ingin hengkang dari Chelsea karena situasi sulit yang dialami musim lalu dan isu kedatangan Llorente. Namun, ia tetap memilih bertahan di Chelsea berkat nasihat rekan setimnya, Eden Hazard.

"Ia memberikan saran yang baik. Ketika ia mengatakan bertahan, ia pikir striker ketiga akan datang. Tetapi, pada akhirnya, hanya ada dua dari kami untuk mendapatkan satu tempat dan sukses di klub ini. Hubungan saya dengan Alvaro Morata sangat sehat," ujar Batshuayi.

"Saya tidak ingin pergi ke bursa transfer musim berikutnya. Sebab, kami akan memainkan banyak pertandingan dan saya pasti akan mendapat kesempatan," lanjutnya.

Baca: Jumpa Persipura, Persela Minus Lima Pemain Inti

Keputusan Batshuayi bertahan di Chelsea terbilang tepat. Buktinya, ia tetap mendapat kesempatan tampil bersama The Blues.

Saat ini, Batshuayi sudah mengoleksi tujuh penampilan di seluruh kompetisi. Ia juga sukses mencetak lima gol di seluruh kompetisi untuk The Blues. (Sportsmole)


Video: 15 Klub Ancam Keluar dari Liga 1

 


(RIZ)

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%
Jelang Chelsea vs Barcelona

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%

21 hours Ago

Pelatih Chelsea Antonio Conte tidak memungkiri bahwa laga melawan Barcelona akan jadi laga yang…

BERITA LAINNYA
Video /