Preview Chelsea vs Newcastle United

Prediksi Chelsea vs Newcastle: Menanti Kejutan Rafael Benitez

Gregah Nurikhsani Estuning    •    02 Desember 2017 08:33 WIB
liga inggrischelsea
Prediksi Chelsea vs Newcastle: Menanti Kejutan Rafael Benitez
Rafael Benitez (kanan) memberikan instruksi kepada Jonjo Shelvey (kiri). (Foto: AFP PHOTO / Oli SCARFF)

London: Rafael Benitez kemungkinan besar tak akan mendapat sambutan hangat dari publik Stamford Bridge kala berhadapan dengan Chelsea. Tak masalah baginya, sebab ia bersama Newcastle United juga tak akan berbaik hati kepada tuan rumah malam nanti dalam lanjutan Liga Primer Inggris pekan 15.

Pertandingan ini bakal menjadi kunjungan pertama Rafa ke Stamford Bridge sejak angkat kaki tahun 2013 silam. Namun, bukan nostalgia yang akan dilakukan manajer asal Spanyol itu dalam lawatannya kali ini.

Berada di tangga ke-12 dengan empat kemenangan dan tujuh kekalahan mungkin bukan hasil yang buruk-buruk amat bagi Newcastle sebagai tim promosi. Tapi buat Benitez, catatan itu mesti diperbaiki mengingat curriculum vitae-nya tak tercermin dari posisi The Magpies.

Baca: Grup B Terkuat, Grup A Terlemah

Menghadapi Chelsea yang haus akan gelar tentu bukan perkara mudah bagi Newcastle sekali pun ada Rafa berada di balik kemudi. Sejarah mencatat, Newcastle adalah tim kedua dengan kekalahan terbanyak (15 kali) di Stamford Bridge setelah Tottenham Hotspur di era Liga Primer Inggris.

Tak cuma itu saja, The Magpies juga baru satu kali menang kontra The Blues dalam 22 pertemuan terakhir Liga Inggris di Stamford Bridge. Ditambah, Newcastle 13 kali kalah dari 18 pertandingan tandang di Liga Primer Inggris.

Kendati demikian, Rafa punya segudang pengalaman yang bisa membuat Chelsea bertekuk lutut, seperti ketika menekuk West Ham United 3-0 dan menahan imbang Liverpool 1-1. Bahkan sebenarnya, kenangan manis pernah ditorehkan Rafa bersama Chelsea beberapa tahun lalu.

Berstatus caretaker menggantikan peran Roberto Di Matteo yang dipecat, Rafa mencatatkan 28 kemenangan dari 48 pertandingan di semua kompetisi, di mana momen terbaiknya adalah membawa Chelsea memenangi Liga Europa.

Selain itu, Rafa sukses menempatkan The Blues di posisi tiga klasemen akhir, serta membawa Frank Lampard cs menembus semifinal FA Cup dan League Cup. Prestasi yang lumayan untuk pelatih yang kurang popular di mata pendukung Chelsea sendiri.

"Saya rasa suporter akan bersikap baik-baik saja dengan saya. Saya yakin mayoritas dari mereka mengerti bahwa saya bekerja secara profesional," ungkap Rafa di konferensi jelang pertandingan.

"Kami finis ketiga di liga, itu sesuai target Abramovich, dan juga memenangi Liga Europa. Saya rasa para suporter puas raihan tersebut. Saya menghabiskan musim yang positif di sana. Kini, saya akan ke sana sebagai lawan dan semoga kami bisa meraih poin," tambahnya lagi.

Chelsea masih tidak bisa diperkuat David Luiz dan Charly Musonda yang mengalami cedera lutut. Michy Batshuayi dan Kenedy sudah kembali berlatih, namun keduanya bakal diistirahatkan. Sementara itu, Newcastle tidak mendapatkan masalah cedera baru, tapi masih belum bisa menurunkan Christian Atsu, Paul Dummett, dan Jamaal Lascelles.

Dua pemain Chelsea dipastikan absen, yakni David Luiz dan Charly Musonda yang kabarnya mengalami cedera lutut. Michy Batshuayi dan Kenedy dilaporkan sudah ikut latihan bersama skuat utama, tapi tampaknya belum akan dipasang sebagai starter.

Di kubu tim tamu, Rafa diperikarakan akan tampil tanpa Christian Atsu, Paul Dummett, dan Jamaal Lascelles. Selebihnya, tak ada laporan cedera baru dari anak asuhnya.

Prediksi Susunan Pemain:
Chelsea (3-4-2-1): Courtois; Azpilicueta, Christensen, Cahill; Moses, Kante, Bakayoko, Alonso; Pedro, Hazard; Morata.

Newcastle United (4-2-3-1): Elliot; Yedlin, Clark, Lejeune, Manquillo; Merino, Shelvey; Ritchie, Perez, Murphy; Mitrovic.

Prediksi Metrotvnews.com:
Chelsea 1-1 Newcastle United

Video: Hasil Undian Grup Piala Dunia 2018
 


(KAU)

Jumpa Barcelona, Hargreaves Kasihan dengan Fan Chelsea
Jelang Chelsea vs Barcelona

Jumpa Barcelona, Hargreaves Kasihan dengan Fan Chelsea

6 hours Ago

Chelsea ditakdirkan bersua Barcelona pada babak 16 besar Liga Champions 2017 -- 2018. Mantan pe…

BERITA LAINNYA
Video /