Manchester United 2017--2018

Baru Tiga Bulan, Lukaku Sudah Jadi Pemain Termahal MU

Kautsar Halim    •    03 Oktober 2017 17:59 WIB
manchester united 2017--2018
Baru Tiga Bulan, Lukaku Sudah Jadi Pemain Termahal MU
Romelu Lukaku. (AFP PHOTO / Glyn KIRK)

Metrotvnews.com, Manchester: Nilai transfer Romelu Lukaku langsung melonjak setelah tiga bulan bersama Manchester United. Menurut laporan CIES Football Observatory, harga Lukaku naik 54 persen.

MU memboyong Lukaku dari Everton dengan banderol 75 juta poundsterling atau sekitar sekitar Rp1,3 triliun. Jika mampu berprestasi dengan baik, kabarnya MU bakal menaikkan nilai transfer itu menjadi 90 juta poundsterling (sekitar Rp1,6 triliun).


Klik: Menghitung Peluang Argentina di Kualifikasi Piala Dunia 2018


Sementara ini, rekor pemain termahal pemain MU masih dipegang Paul Pogba yang diboyong dari Juventus dengan banderol Rp1,6 triliun. Lukaku diyakini bisa melampui rekor pemain termahal itu apabila dibayar penuh oleh MU.

Namun tanpa menunggu dievaluasi MU, CIES Football Observatory menyebutkan Lukaku sudah menjadi pemain termahal Setan Merah. Pasalnya, kenaikan kenaikan nilai transfernya saat ini sudah mencapai 54 persen atau menjadi 140,4 juta poundsterling (sekitar Rp2,5 triliun).

Menurut CIES Football Observatory, terdapat beberapa faktor penting yang memengaruhi nilai transfer seorang pemain. Beberapa di antaranya kondisi inflasi, nilai transfer tim lain, harga perpanjangan kontrak, serta performa pemain termahal yang ada.  


Klik: Tiga Aspek Ini Membuat Timnas Indonesia U-19 Semakin Kuat


Tidak mustahil jika Lukaku mengalami kenaikan harga setinggi itu. Sebab, produktivitasnya memang terbukti dengan baik dalam 11 laga belakangan ini. Terhitung, sudah ada 10 gol yang ia sumbangkan untuk MU. Tiga di antaranya lewat Liga Champions dan tujuh lainnya melalui Liga Primer Inggris 2017--2018.

Selain Lukaku, masih ada beberapa pemain dunia lainnya yang nilai transfernya naik secara signifikan. Berikut daftar 10 besar pemain termahal tersebut:

Nomor urut--Nama--Tanggal Pembelian--Harga Hari Ini--Selisih Kenaikan Harga



 


(ASM)

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%
Jelang Chelsea vs Barcelona

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%

1 day Ago

Pelatih Chelsea Antonio Conte tidak memungkiri bahwa laga melawan Barcelona akan jadi laga yang…

BERITA LAINNYA
Video /