Liverpool 2016--2017

Klopp: Lallana Harus Tinggalkan Zona Nyaman

Patrick Pinaria    •    11 Januari 2017 20:46 WIB
liga inggrisliverpool 2016--2017
Klopp: Lallana Harus Tinggalkan Zona Nyaman
Adam Lallana (Kiri) (Foto: AFP/Lindsey Parnaby)

Metrotvnews.com, Southampton: Adam Lallana telah menunjukkan penampilan impresif saat bersama Southampton. Selama bergabung 10 musim bersama The Saints, ia selalu menjadi andalan dan terhitung sudah mengoleksi 265 penampilan untuk klub.

Penampilan apik Lallana bahkan membuat sejumlah klub top di Eropa tertarik merekrutnya. Termasuk Liverpool yang akhirnya memutuskan memboyong gelandang 28 tahun tersebut pada bursa transfer musim 2014.

Alih-alih bakal tampil impresif, Lallana justru melempem bersama Liverpool saat menjalani musim debutnya (2014--2015). Ia hanya mampu berkontribusi enam gol dari 41 penampilannya. Hal serupa ditunjukkannya lagi pada musim 2015--2016. Periode itu, ia hanya mengoleksi tujuh gol dari 49 kali tampil untuk The Reds.

Baca: Juergen Klopp Punya Harapan Tinggi di Piala Liga Inggris


Namun, pada musim 2016--2017, Lallana mampu menunjukkan penampilan impresif. Sejauh ini, ia sudah mengoleksi tujuh gol dari 17 penampilannya di seluruh kompetisi.

Lallana pun mendapat pujian dari pelatih Liverpool Juergen Klopp. Ia percaya pemain 28 tahun tersebut bisa sukses, asalkan bisa keluar dari zona nyamannya.

"Dengan kualitas, saya bisa membayangkan semua orang di Southampton berpikir ia bisa menjadi pemain yang bisa membangun tim untuk 10 tahun hingga 15 tahun ke depan," kata Klopp.

Baca: Jelang Melawan Liverpool, Southampton Kehilangan Bek Andalan


"Tetapi, sebenarnya saya sangat senang ia memutuskan ke jalan yang berbeda dan ingin melihat sesuatu yang lain dan mencari tantangan dan pengalaman baru," tambahnya.

"Ia sudah bekerja dengan luar biasa, melakukan langkah besar dari level yang tinggi dan tidak selalu diharapkan. Anda tidak bisa berharap banyak ia akan melakukan hal yang sama di Southampton. Situasi yang berbeda terkadang akan membantu Anda bisa tampil bagus," tutur Klopp.

"Jadi jelas, ia membutuhkan langkah mundur untuk membuat langkah berikutnya ke arah yang benar. Ia akan meninggalkan zona nyaman, jika Anda ingin," tutupnya. (Soccerway)


Video: Preview Southampton Vs Liverpool

 


(RIZ)

"Mesin" Barcelona yang Bisa Hancurkan PSG

1 day Ago

Dani Alves percaya Barcelona memiliki "mesin" yang mampu menghasilkan perubahan menak…

BERITA LAINNYA
Video /